SMAN 1 Sukaresmi Tanamkan Pensos

0 33

CIANJUR – Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Sukaresmi selama bulan ramadan. Salah satunya adalah program Pelajar Peduli Sosial (Pensos) atau bagi-bagi Takjil di sekitaran Jalan Raya Cipanas, dan Pasar Cipanas. Hal itu bertujuan untuk melatih para siswa agar mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN 1 Sukaresmi, Mohamad Wildan Baskara Pratama mengatakan, dana yang digunakan untuk membeli bahan-bahan yang akan di olah untuk Takjil yakni berasal dari keikhlasan siswa.

“Jadi di sekolah selama Ramadan ini ada kegiatan Pelajara Peduli Sosial atau Pensos yang mana Pensos ini seperti pemberian Takjil di seputaran Jalan Raya Cipanas, dan Pasar Cipanas. Dananya sendiri dari keikhlasan para siswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler,Minggu (12/5).

Lebih jauh Wildan menjelaskan, dana yang terkumpul dari keikhlasan yang diberikan oleh siswa-siswi kelas X dan XI SMAN 1 Sukaresmi ini kemudian dimanfaatkan untuk kebutuhan bagi-bagi takjil.

“Tujuan dengan adanya Pensos ini untuk belajar berinfaq atau bersedekah secara realistis, dengan hati yang tulus. Semoga program ini bisa berlanjut ke tahun-tahun selanjutnya,” ungkapnya.

Wildan berharap selain bisa terus berlanjut di bulan Ramadan yang berikutnya, hikmah yang didapat para siswa bisa lebih peduli terhadap sesama, terutama yang benar-benar membutuhkan.

“Harapan untuk Pensos ini, semoga untuk kedepannya lebih konsisten lagi, lebih banyak yang hadir dalam kegiatan baksos nya, dan semoga lebih banyak dana untuk takjil, agar banyak orang yang dapat merasakan nikmatnya kebaikan,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.