Kurma Mencetak Siswa Berakhlakul Karimah

0 34

CIANJUR – Para siswa di SMAN 1 Sukaresmi mengikuti kegiatan Kuliah Ramadhan (Kurma) selama bulan Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Manarul Hidayah, atau Masjid SMAN 1 Sukaresmi. Kurma tersebut diadakan bertujuan untuk mencetak siswa yang berahklakul karimah.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN 1 Sukaresmi, Mohamad Wildan Baskara Pratama mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinan SMAN 1 Sukaresmi setiap bulan Ramadan menjelang waktu berbuka hingga pelaksanaan Shalat Tarawih di Masjid Manarul Hidayah.

“Agenda nya, pukul 16.00 Wib siswa melaksanakan pengabsenan, lalu dilanjutkan dengan kegiatan tausyiah atau materi dari ustadz ataupun guru Mapel PAI,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon selulser, Minggu (12/5).

Wildan mengungkapkan, setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan buka bersama (Takjil), shalat maghrib berjamaah, makan makanan berat, dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat isya dan tarawih.

“Sebelum tarawih dan shalat isya ada agenda pemotretan perkelas. Setelah tarawih, siswa pengabsenan untuk pulang, dan kembali ke rumah masing-masing. Untuk jadwal Kurma di bagi menjadi lima hari, dan tidak semua siswa melaksanakannya secara bersamaan,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.