Smartren Dilaksanakan di SMAN 1 Sukaresmi

Program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Pelajar

0 46

CIANJUR – Selama Ramadhan ini, SMAN 1 Sukaresmi adakan program kegiatan ke agamaan yakni Smartren. Smartren tersebut adalah program dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan keagamaan.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMAN 1 Sukaresmi, Mohamad Wildan Baskara Pratama mengatakan, agenda kegiatannya para siswa sebelum melakukan pembelajaran normal di sekolah dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.00 Wib. Siswa SMAN 1 Sukaresmi akan melaksananakan Kajian atau Pesantren Kilat (Sanlat) di Masjid Manarul Hidayah, atau Masjid SMAN 1 Sukaresmi.

“Kalau menurut saya sendiri, karena smartren adalah program Pemerintah Provinsi Jabar juga, jadi siswa tingkat SMA memang sudah seharusnya melaksanakan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (12/5).

Dalam kegiatan Smarttren tersebut semua siswa diwajibkan untuk mengikuti. Berbagai rangkaian kegiatan diantaranya ada tausyiah yang diberikan oleh ustadz yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah dan panitia.

“Panitianya adalah Anggota Pengurus Remaja Islam Masjid (Risma) Manarul Hidayah. Ada juga agenda tadarus bersama,” ungkpanya.

Wildan melanjutkan, karena Smartren diadakan pada bulan Ramdan atau bulan penuh berkah. Kegiatan Smarttren sangat berhubungan dan bermanfaat sekali. Karena, ketika bulan Ramadan menurut Wildan siswa-siswi perlu mendapatkan kajian ilmu agama.

“Lalu membiasakan siswa-siswi juga untuk mendengarkan tausyiah di Kuliah Subuh (Kulsub) yang nantinya akan di salin ke buku Ramadan Smartren. Yang terakhir terdapat kegiatan menulis yang efektif ketika mengisi buku Ramadan,” pungksanya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.