Ramadan Momentum Menjaga Persatuan dan Kerukunan Antar Sesama

Gubernu Tarling di Masjid Agung Cianjur

CIANJUR – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk meningkatkan ketakwaan dan menjadikan ramadan sebagai momentum menjaga persatuan, kerukunan antar sesama.

Hal tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil ketika sambutannya dalam agenda sholat taraweh keliling di Masjid Agung Kabupaten Cianjur, Rabu (8/5) malam.

Emil sapaan akrab gubernur Jabar itu, berpesan agar masyarakat meningkatkan ketakwaan, artinya dari sekedar tahu, melainkan harus paham dan bisa sehingga dapat menyikapi segala persoalan dengan istiqomah.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian, persatuan, dan kerukunan antarsesama, juga jangan sampai terpecah belah karena momentum puasa untuk mengendalikan segala diri,” ucapnya

Khusus di jaman digital seperti ini kata Emil, masyarakat agar bisa mengendalikan postingan atau tulisan yang mungkin membuat reaksi yang tidak perlu. “Jadi lebih baik bicara yang baik atau diam, dan postinglah yang baik juga lebih berguna,” kata dia

Emil pun berharap kepada semua unsur elemen masyarakat agar dapat menahan dari segala bentuk urusan politik di bulan ramadan ini, dan meminta menyerahkan semuanya terhadap pihak yang berwenang.

“Serahkan kepada mekanismenya, semua ada urutannya, ada Bawaslu, Makamah Konstitusi (MK) silahkan saja serahkan ke penyelenggara pemilu agar bekerja dengan tenang,” ucapnya

Pihaknya menambahkan semoga para ulama atau tokoh masyarakat dapat memberikan pesan yang mensejukkan dan fokus terhadap keibadahan.(bay/sri)