Harga Daging Ayam Bertengger di Rp 36 Ribu per Kilogram

0 48

CIANJUR – Harga daging ayam disejumlah pasar tradisional di Cianjur hingga Kamis (9/5) masih tetap bertahan di angka Rp 36 ribu per kilogram. Harga tersebut diperkirakan masih akan bertahan selama sepekan puasa.

“Tadi pagi saya beli kebutuhan untuk didapur, dan salah satunya daging ayam. Kalau menurut saya hingga saat ini harganya belum ada penurunan,” kata Siti Aisyah (50) warga Cipanas.

Dikatakannya, untuk harga daging ayam per kilogramnya Rp 36 ribu. Hanya saja harga masih tetap bertahan untuk daging ayam dengan potongan – potongan kecil baik itu kulit, tungir ayam cuma Rp 13 ribu per kilogramnya.

“Entah sampai kapan harga daging ayam potong ini akan mengalami penurunan, namun yang pasti saya sangat berharap sekali ada keringanan bagi kami yang berpenghasilannya pas – pasan,” katanya.

Sementara itu salah satu pedagang ayam potong di pasar Cipanas Rudi Lazuardi mengatakan, kenaikan daging ayam potong tersebut dimulai sejak sehari sebelum bulan puasa. “Hingga saat ini harganya masih tetap bertahan diangka Rp 36 ribu per kilogram,” katanya.

Rudi mengatakan, dirinya belanja ayam potong tersebut ketengkulak Rp 29 ribu. “Kita beli ketengkulak Rp 29 ribu per kilogram, akan tetapi dalam keadaan kotor,” katanya.

Rudi memastikan kenaikan harga tersebut akan bertahan hingga satu minggu dibulan puasa. “Biasanya kenaikan ini akan berlangsung satu minggu, dimuali dari sebelum bulan puasa. Hal ini akan terus terjadi pada saat menjelang hari lebaran nanti,” katanya.(yis/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.