Pemkab Geber Perbaikan Jalan Menjelang Arus Mudik

0 53

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur bakal melakukan percepatan perbaikan ruas jalan kabupaten dan antisipasi kemacetan akibat meningkatnya volume kendaraan saat menghadapi hari Raya Idul Fitri.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, perbaikan ruas jalan kabupaten perlu diperbaiki mulai awal Ramadan ini, supaya saat menjelang musim mudik lebaran Idul Fitri, sudah tidak ada kerusakan.

“Kami akan percepat perbaikannya, dimulai dari pekan pertama ini. Utamanya untuk ruas jalan kabupaten,” kata dia kepada wartawan, Kamis (9/5).

Menurutnya, perbaikan dilakukan untuk ruas jalan yang berlubang dan dinilai membahayakan pengendara ketika melintas. Selain itu pun akan ada pembangunan di beberapa ruas jalan yang rusak parah.

Herman menambahkan, Pemkab juga akan melakukan antisipasi menghadapi musim mudik lebaran, dimana volumen kendaraan dipastikan meningkat dan mengakibatkan kemacetan.

Apalagi, lanjut dia, beberapa tol akan diberlakukan sistem satu arus. Hal itu dikhawatirkan akan membuat kendaraan memilih menggunakan jalur alternatif, termasuk melintas ke Cianjur sehingga akan lebih menambah kepadatan kendaraan.

“Makanya kami terus lakukan rapat dengan Dishub dan instansi lainnya dalam mengantisipasi kemacetan. Mengingat ada sistem one way juga di tol. Jangan sampai arus lalulintas Cianjur mecet total,” kata dia.

Herman pun berharap, dalam musim mudik dan arus balik tahun ini tidak terjadi kemacetan parah, terlebih tidak ada juga kecelakaan kendaraan yang berujung pada kematian.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.