Sanlat Ciptakan Siswa Lebih Religi

0 48

CIANJUR – Mesjid baru di SMPN 1 Mande siap di pakai untuk pelaksanaan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) selama bulan ramadan yang akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan ke agamaan. Dengan pelaksanaan sanlat tersebut diharapkan para siswa mempunyai karakter yang religius dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala SMPN 1 Mande, Kasdi Ipit mengatakan, kegiatan keagamaan atau sanlat tersebut akan dilaksanakan dengan kegiatan keagamaan seperti santapan rohani dan lainnya. Pelaksanaan sanlat dipusatkan di masjid Daarul Ullum SMPN 1 Mande.

“Tujuannya sanlat ini agar para siswa bisa mengisi kegiatan yang positif selama ramadan, dan mereka bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kami harapkan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (8/5).

Kasdi melanjutkan, pelaksanaan sanlat tersebut dilaksanakan setelah para siswa selesai mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang diikuti oleh kelas VII dan VIII. Setelah selesai akan dilanjutkan dengan kegiatan sanlat di mana dalam kegiatan tersebut materinya akan diisi oleh guru-guru yang ahli di bidangnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini para siswa kami bisa menjadi siswa yang baik, bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan contohnya seperti tawuran, obat-obatan terlarang dan lainnya,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.