Polres Cianjur Terjunkan 130 Anggota

Kawan dan Amankan Pelaksanaan Sidang Pleno Tingkat Kabupaten

0 67

CIANJUR – Polres Cianjur menerjunkan 130 anggotanya untuk mengawal pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Hotel Yasmin Cipanas. Para anggota polisi tersebut bertugas selama empat hari dan berjaga selama 24 jam dengan sistem bergantian atau sift.

Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana mengatakan, dari mulai awal pengamanan untuk mengawal sidang pleno di tingkat kabupaten ini secara umum pihaknya menilai berjalan cukup baik, lancar dan kondusif.

“Meskipun ada sedikit insiden pada tahap rekapitulasi kemarin, akan tetapi pihak Bawaslu dan KPU namun bisa selesai pada saat itu juga,” terang Wakapolres Cianjur Kompol Jaka Mulyana, kepada Cianjur Ekspres.

Jaka mengatakan, dimalam terakhir rekapitulasi atau pleno paripurna ini berjalan aman dan lancar. Meskipun tadi ada sempat pembukaan kotak suara di 6 TPS di Kecamatan Cibeber untuk mengecek C1 hologram.

“Dan ternyata setelah dilakukan pembukaan C1 hologram juga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Dan tidak ada perubahan pada perolehan suara di kotak tersebut,” katanya.

Jaka mengatakan, setelah semua selesai acara pleno paripurna nantinya kotak suara tersebut akan langsung di kirim ke KPU Provinsi dengan pengawalan ketat dari personil TNI dan Polri.

“Saya harap semua pihak harus menghormati semua keputusan yang telah digelar dalam sidang pleno paripurna ini, dan yang paling terpenting tingkat keamanan di Kabupaten Cianjur ini tetap terjaga aman dan kondusif,” pungkasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.