Dua Wakil Cianjur Diprediksi Melenggang ke Senayan

0 243

CIANJUR – Sejumlah tokoh petahana untuk calon anggota DPR RI diprediksi tumbang di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III yang meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. Dalam Dapil tersebut merebutkan sembilan kursi untuk wakil rakyat di pusat.

Pada rapat pleno terbuka KPU Cianjur di hotel Yasmin, Cipanas Partai Gerindra diprediksi mendapat dua kursi dengan perolehan suara terbanyak 176.304.

Sejumlah kursi lainnya masing-masing diprediksi diperoleh Partai Golkar dengan 165.286 suara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 134.538 suara, Partai Demokrat (PD) 132.509 suara, PDIP 114.962 suara, PKB dengan 88.019 suara, Partai Nasdem 76.275 suara, dan PAN dengan 72.954 suara.

Prediksi tersebut memunculkan dua wakil baru dke senayan yang mewakili Cianjur. Prediksi tersebut setelah dijumlahkan dengan suara dari Bogor. Hingga sore kemarin masih berlangsung proses pembacaan hasil rekapitulasi untuk tingkat DPD dan tingkat DPRD Provinsi.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, pihaknya menargetkan bahwa hari ini (kemarin,red) semua penghitungan harus selesai atau paripurna dilaksanakan.

“Kami sudah menargetkan hari ini (kemarin,red) selesai penghitungan suara, semalam sudah dilakukan semua pandangan saksi,” kata Hilman, Selasa (7/5) di hotel Yasmin, Cipanas, Kabupaten Cianjur.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.