Guru SMPN 2 Cianjur Juara di OGN

0 74

CIANJUR – Efik Firmansyah, guru SMPN 2 Cianjur berhasil meraih juara pertama pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) Bidang lomba SMP IPA di tingkat Provinsi, belum lama ini. Ia berhasil menjadi terbaik dari sekian banyak perwakilan masing-masing kabupaten/kota di Jawa Barat.

Setelah menjadi juara pertama, Efik Firmansyah secara otomatis melaju ke tingkat nasional untuk mengikuti OGN yang dilaksanakan di Hotel Aston Prtiority Simatupang, Jalan Let. Jend. T.B Simatupang Kav. 9, Kebagusan, Jakarta Selatan pada 29 April 2019.

“OGN tingkat SMP dilaksanakan pada tahap pertama ada seleksi tingkat kabupaten, selanjutnya yang lolos mengikuti di Bandung,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (6/5).

Efik mengungkapkan, finalnya seleksi di tingkat nasional yang dilakukan di Jakarta dtersebut, yang mana setiap mata pelajaran (Mapel) terdiri dari satu orang finalis.

“Seleksi di tingkat nasioanal ada tiga tahap, pertama tes tulis, kedua tes praktikum dan terakhir membuat perencanaan soal pembelajaran dan kemudian di persentasikan di depan. Itu durasinya selama dua hari seleksi secara keseluruhan, dan alhamdulillah saya dapat juara pertama,” ujarnya (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.