SMK Al-Barkah Cijati Selenggarakan Sanlat

0 45

CIANJUR – Selama bulan ramadan, SMK Al-Barokah akan mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Barokah dengan berbagai kegiatan ke agamaan. Dalam pelaksanaan Sanlat tersebut akan diisi oleh pengajar dari luar sekolah yang sudah berpengalaman.

Kepala Sekolah sekaligus Pimpinan Ponpes Al-Barokah Cijati, Apep Mubarok mengatakan, kegiatan Sanlat tersebut akan di mulai pada Rabu (8/5) di Ponpes Al-Barokah. Kegiatan Sanlat tersebut juga telah mendapat dukungan yang positif dari orangtua siswa dan para siswa.

“Jadi untuk tujuannya kami ingin mengisi kegiatan selama bulan ramadan, agar para siswa kami puasanya di isi dengan kegiatan yang positif dan baik,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (6/5).

Apep melanjtukan, kegiatan Sanlat selama ramadan ini akan diisi oleh ngaji kitab kuning dengan materi ibadah dan muamalah. Selanjutnya Hafizd Qur’an, pelatihan komputer dan Internet dan pelatihan beladiri Pencak Silat, dan berakhir pada 21 ramadan.

“Alhamdulillah minat dan respon dari siswa dan orangtua sangat baik. Kami juga mengajak kepada adik-adik yang telah lulus dari SMP untuk bergabung ke sekolah kami. Dengan harapan Ponpes Al-Barokah menjadi solusi tantangan jaman akan kenakalan remaja, serta bisa membina dan mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.