Inilah Wilayah Batulawang Cipanas yang Terdampak Banjir Bandang

0 71

CIANJUR – Ada tiga lokasi yang terdampak akibat bencana alam banjir bandang di Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas yang mengakibatkan rusaknya sarana dan prasarana umum. Ketiga lokasi terdampak tersebut berada di Kampung Batulawang RT 001/RW 011, Kampung Ciobed RT 003/RW 014 dan Kampung Cidaweung RT 004/RW 009 Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Dampak yang ditimbulkan akibat banjir bandang yang didahului dengan intensitas hujan yang tinggi tersebut mengakibatkan dua rumah warga mengalami kerusakan yaitu rumah milik Yanto di Kampung Ciobed RT 003/RW 014. Pondasi bagian belakang rumah tersebut tertimpa urugan tanah atau longsoran.

Sementara rumah milik Ahmad Yatim di kampung yang sama mengalami kerusakan di teras bagian depan rumah tergerus air. Selanjutnya jembatan penghubung antara Kampung Batulawang, Desa Batulawang dengan Kampung Gombonglega, Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor rusak berat terbawa arus air sungai Cibeet.

Tidak hanya itu, ada beberapa titik sepanjang jalur Jalan Ciseureuh – Arca (Puncak II) tebing bahu jalan mengalami longsor sehingga mengakibatkan jalan tertutup dan tergenang air yang disertai lumpur.

Jalan Desa ruas jalan Kampung Cikujang hingga Lembur Warung mengalami Kerusakan akibat tergerus air sepanjang ± 500 meter. Lokasi Jalan tersebut yang merupakan lokasi kegiatan pengecoran jalan yang bersumber dari APBDesa (DD) TA. 2017 dan 2018.

Tebing Bahu Jalan mengalami longsor Sepanjang ± 50 meter, lahan persawahan dan kebun seluas ± 1 hektar mengalami kerusakan. (sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.