Dibantu Komunitas Kebo Irenk, Warga Renovasi Masjid Al Fatah

CIANJUR, cianjurekspres.net – Masjid Al Fatah, di Kampung Karangsari RT 03/RW 03, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, ramai-ramai direnovasi oleh warga dengan dibantu Komunitas Kebo Irenk, Minggu (3/6).

Kerja bakti yang dilakukan juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi antarwarga, sekaligus menyambut Nuzulul Quran Ramadan tahun ini.  Sejak dibangun, masjid tersebut memang belum tersentuh renovasi. Di beberapa bagian, kondisi catnya sudah mengelupas. Cat jendela dan pintunya pun sudah pudar.

Sama halnya dengan tempat wudu yang mulai banyak ditumbuhi lumut dan kerak. Kondisi tersebut membuat warga tergerak untuk membersihkan dan melakukan renovasi.

Gayung bersambut, keinginan warga untuk memperbaiki masjid disambut baik oleh Komunitas Kebo Irenk.
“Kami bersyukur ada yang peduli dengan kondisi masjid ini, beberapa waktu lalu kami sempat berembuk di sini untuk kerja bakti,” ujar Sobur, Ketua DKM Masjid Al Fatah, Kampung Karangsari, Desa Sindangasih.

Sobur mengatakan, warga sudah lama ingin merenovasi tempat ibadah yang saat ini juga digunakan untuk salat tarawih. Dia berharap, Allah SWT membalas kebaikan komunitas Kebo Irenk dan melipatgandakan pahala di bulan suci ramadan.

“Semoga yang beramal untuk masjid ini dilipatgandakan pahalanya. Diberikan balasan yang baik oleh Allah SWT,” ungkap Sobur.

Dia pun berharap, dengan dilakukannya renovasi masjid, warga Kampung Karangsari semakin rajin lagi dalam beribadah dan memelihara kebaikan.

Ketua Komunitas Kebo Irenk, H Aris Mulkan mengatakan, apa yang dilakukan komunitasnya hanya membantu sebagian kecil keinginan dari masyarakat.

“Masjid adalah rumah Allah SWT, sudah menjadi kewajiban semua untuk merawatnya. Ini bulan baik untuk bersama saling tolong menolong dan saling mengasihi, semoga apa yang telah dilakukan Kebo Irenk bermanfaat bagi warga,” ujarnya.(tts)