Antisipasi Harga Naik Menjelang Ramadan, Satgas Pangan Mulai Bergerak

0 75

CIANJUR – Satgas pangan bersama dengan pemerintah Kabupaten Cianjur mulai melakukan pertemuan membahas kestabilan harga menjelang bulan Ramadan.

Pertemuan atau rapat dilakukan di Setda Kabupaten Cianjur. Unsur yang terlibat melaporkan faktor yang bisa menyebabkan harga naik sepekan menjelang Ramadan dan cara untuk menstabilkan harga.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah selaku unsur yang terlibat dalam Satgas Pangan mengatakan, sekitar sepekan menjelang Ramadan belum dilaporkan adanya kenaikan harga yang signifikan.

“Mengenai progres menjelang Ramadan saya berharap semoga harga tetap stabil,” ujar Soliyah, Kamis (25/4).

Ia mengatakan, akan melaksanakan pemeriksaan secara terus menerus sebelum dan pasca ramadan agar harga terus stabil. Dengan demikian, kata Soliyah, warga bisa mendapatkan pangan dengan harga stabil.

“Satgas pangan terus melaporkan perkembangan harga bahan pokok setiap harinya,” ujar Soliyah.

Kasubag Tata Usaha Pasar Cipanas, Suganda, mengatakan biasanya pergerakan harga akan dimulai dalam hitungan beberapa hari menjelang bulan Ramadan.

“Saat ini pergerakan harga memang belum terlihat, saya prediksi baru besok akan terjadi kenaikan beberapa harga kebutuhan pokok,” kata Suganda.

Di Pasar Cipanas beberapa harga kebutuhan pokok masih relatif stabil selama sepekan terakhir. Harga daging sapi berada di kisaran Rp 110 ribu, harga daging ayam Rp 34 ribu, harga beras premium Rp 10 ribu perkilogram, beragam ikan asin berkisar di harga Rp 40 ribu sampai dengan Rp 85 ribu, dan telur ayam Rp 23.500.

“Saya berharap harga tetap stabil sebelum Ramadan, saat Ramadan, sampai setelah Ramadan,” katanya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.