Kunjungan Wisata ke Jangari Sepi

Akibat Faktor Ekonomi dan Sarana Prasarana Minim

0 59

CIANJUR – Menjelang bulan ramadan tahun 2019, tingkat kunjungan wisatawan ke Jangari namapak terlihat sepi. Banyak faktor yang mempengaruhi, selain sarana dan prasarana yang perlu penunjang, dimungkin faktor ekonomi yang menjadi penyebab utama.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata Tirta Jangari H Hamdan mengatakan, tahun 2019 ini tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke Jangari terbilang ada penurunan hingga 30 persen.

“Belum ada kelihatan lonjakan wisatawan yang datang ke Jangari, bahkan ditahun ini merosot hingga 30 persen,” katanya.

Hamdan mengatakan, tak hanya wisatawan lokal yang mulai sepi. Akan tetapi untuk wisatawan asing terutama timur tengah juga terlihat sepi. “Mudah – mudahan minggu depan mulai ada wisatawan lokal, yang akan papajar,” katanya.

Sepinya pengunjung atau wisatawan ini ada beberapa faktor. Yakni faktor ekonomi dan juga bisa dampak dari Pilpres. Hamdan mengatakan, jelang ramadan biasanya di tahun – tahun ke belakang, jelang dua minggu ke ramadan tingkat kunjungan ke Jangari ini cukup tinggi.

“Ada yang cuma berkeliling naik perahu mesin, ada juga yang cuma makan – makan ikan bakar di Tirta Jaya (tengah) genangan waduk Cirata,” tandasnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.