Anggota BPD di Pacet Dilantik

Plt Bupati Harapkan BPD Bisa Lebih Bersinergis dengan Kepala Desa

0 135

CIANJUR – Puluhan Anggota Badan Permusyarawatan Desa (BPD) se- Kecamatan Pacet resmi dilantik oleh Plt Bupati Cianjur, H Herman Suherman, di Aula Sinarkasih Pacet, Rabu (24/4).

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, pasca dilantiknya semua anggota BPD se- Kecamatan Pacet, diharapkan tetap menjaga kerukunan dan bersinergi dengan para kepala desa masing – masing. “Saya minta dengan dilantiknya BPD di Kecamatan Pacet ini, bisa tetap bersinergi dengan para kepala desa,” terang Plt Bupati Herman Suherman.

Herman mengatakan, fungsi BPD ini merupakan Badan Permusyawaratan di masing – masing desa. Dengan begitu dalam segala sesuatunya baik itu kepala desa dan BPD itu harus mengedepankan musyawarah. “Anggaran dari pemerintah pusat itu saat ini sangat besar yang diturunkan langsung ke masing – desa,” katanya.

Dengan begitu lanjut Herman, dari anggaran tersebut diharapkan dimasing – masing desa khususnya di Kabupten Cianjur ini bisa lebih merata. “Baik itu pembangunan insfrastruktur, juga bisa memberdayakan masyarakatnya dengan cara menggali potensi apa yang kira – kira bisa menghasilkan uang,” katanya.

Herman berharap, antara BPD dan para kepala desa bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan aturan.

Sementara itu Camat Pacet Nana R Victoria mengharapkan, para anggota BPD pasca dilantik oleh Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman, dapat bekerjasama yang baik dan lebih harmonis. Karena saat ini anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) cukup besar dan diharapkan bisa mengaplikasikannya dengan baik dan benar.

“Saat ini kan DD dan ADD turun langsung ke desa, jadi saya berharap antara kepala desa dan BPD itu bisa bekerjasama yang baik,” tandasnya.(adv/yis/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.