Harapkan Pemkab Berdayakan Alumni Teknik Sipil Unsur

0 60

CIANJUR – Ikatan alumni Fakultas Tekni Sipil Universitas Suryakancana (Unsur) menggelar acara temu kangen yang dihadiri oleh 18 angkatan dari alumni pertama, hingga alumni yang baru ke luar, di Gedung Assakinah, belum lama ini.

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unsur, Reza Muhamad Aziz mengatakan, tujuan diadakannya reuni Teknik Sipil yakni ingin mempersatukan keluarga Teknik Sipil Unsur, yang bisa di bilang sudah berdiri cukup lama dari 2001 sampai sekarang.

“Kami mengadakan acara reuni tersebut untuk mempersatukan dari angkatan pertama sampai yang paling baru makannya diadakan acara itu. Alahamdulillah acara berjalan dengan lancar dan di dalam acara ada pembentukan ketua ikatan alumni yang diketuai oleh kang Isak angkatan 2007, dan beliau yang terpilih,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (23/4).

Reza melanjutkan, setelah acara selesai dampak ke mahasiswa sudah mulai terasa dan mahasiswa lebih ternaungi tidak hanya di lembaga tetapi bersama alumi-alumninya.

“Rangkaian acaranya ada hiburan, kongres dan mengangkat isu-isu yang terjadi di Cianjur seperti tata kelola lalu lintasnya dan pemecahan masalahnya, mencari jalan terbaik,” katanya.

Reza berharap denga adanya kegiatan tersebut pemerintah bisa lebih memfasilitasi dan memberdayakan Teknik Sipil di Unsur, karena menurut penelusurannya ke dinas-dinas terkait, rata-rata banyak yang tidak tahu bahwa di Unsur ada Teknik Sipil.

“Harapan saya kalau ada proyek, menurut saya tidak perlu memanggil dari luar, karena Unsur pun punya dan tidak jauh beda, bahkan dosen-dosen kami pun ada yang dari ITB UGM dan lainnya yang memang sangat kompeten,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.