Mobil Rusak Tertimpa Pohon

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebuah mobil pick up dengan nomor polisi B 9522 TAJ yang dikemudikan oleh Rino Yanuar, 31, mengalami rusak berat setelah tertimpa pohon besar yang tumbang di Jalan Raya Cugenang-Cipanas, Cianjur.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan, menuturkan, bahwa pada saat kejadian cuaca terbilang normal karena tak ada angin maupun hujan. Namun secara tiba-tiba pohon besar yang berada di tepi jalan di kawasan Jembatan Cibeureum, langsung tumbang dan menimpa mobil pick up yang dikendarai Rino.

“Berdasarkan hasil dari keterangan sopir, bahwa mobil yang dikendarai dari arah Cianjur menuju Cipanas, saat melintasi Jembatan Cibeureum, Cugenang, mendadak pohon besar yang berada di pinggir jalan itu roboh dan menimpa mobil pick up,” kata Kompol Iwan kepada Cianjur Ekspres, kemarin (3/6).

Ia mengatakan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun mobil mengalami rusak parah dibagian depan, sementara Rino sang sopir mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Cugenang untuk mendapatkan perawatan.

“Mobil mengalami rusak parah di bagian depan, sedangkan sopirnya (Rino) hanya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pengobatan. Kejadian ini memang tak terduga sebelumnya,” katanya.

Iwan mengungkapkan, tindakan selanjutnya yang diambil adalah mengamankan kendaraan, serta menghubungi pihak-pihak terkait untuk membantu melakukan evakuasi pohon tumbang. “Kita juga langsung mengurai kemacetan yang cukup panjang untuk dinormalkan kembali, karena pohon ini juga melintang ke tengah jalan,” ungkap Iwan.

Ditambahkan Iwan, kejadian ini berlangsung tanpa diduga sebelumnya, dari hasil penyelidikan sementara, tumbangnya pohon ini bukan diakibatkan karena cuaca, namun lebih karena kondisi pohon yang sudah rapuh.

“Jelas ini bukan diakibatkan karena cuaca, namun lebih kepada kondisi pohon yang sudah dalam kondisi lapuk. Diharapkan kepada pihak terkait untuk bisa melakukan pengawasan terhadap pohon yang berada dipinggir jalan, karena bisa membahayakan apalagi menjelang arus mudik lebaran ini,” pungkasnya. (mg2/yhi)