SMAN 1 Cilaku Gelar Paturay Tineung

Menghadirkan Orang Tua Siswa dan Pemberian Penghargaan

0 75

SUASANA haru nampak terasa saat ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Cilaku, Kabupaten Cianjur menggelar acara paturay tineung atau perpisahan kelas XII tahun ajaran 2018-2019 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Assakinah, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Senin (22/4). Ada sekitar 392 siswa yang hadir, ada diantaranya yang didamping orang tauanya.

Kepala SMAN 1 Cilaku, Kabupaten Cianjur, Drs. Agustia M.Pd mengatakan, kegiatan perpisahan kelas XII SMAN 1 Cilaku tahun ajaran 2018-2019 diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Acara yang juga dihadiri oleh orang tua siswa itu mengundang sejumlah pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi dan Kabupaten.

“Selain kegiatan perpisahan kami ingin meningkatkan tali silaturahmi keluarga besar SMAN 1 Cilaku dengan yang lainnya agar bisa terus tetap terjalin dengan baik,” kata Agustia kepada Cianjur Ekspres.

Dikatakan Agustia, rangkaian dalam kegiatan perpisahan tersebut diantaranya pelepasan kelas XII, pemberian piagam terhadap siswa yang diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN

“Kemudian piagam dan penghargaan itu sengaja dibuat untuk mengikat sekolah dengan keluarga siswanya. Saat ini yang sudah masuk 14 orang ke perguruan tinggi diantaranya ke UPI, UIN, ITB, dan mungkin yang lainnya juga ada. Kemungkinan akan bertambah karena kami menunggu hasil SNMPTN,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan pelepasan dengan tema Paturay Tineung, diharapkan para siswa yang telah lulus nantinya bisa terus mengingat sekolah SMAN 1 Cilaku sebagai almamternya.

“Harapannya mudah-mudahan dikemudian hari mereka bisa sukses sesuai dengan apa yang diharapkan, dan mengingat nantinya supaya mereka selalu ingat almamater SMAN 1 Cilaku,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.