Masih Banyak Perusahaan Tak Peduli Lingkungan

Perusahaan Wajib Menjaga Lingkungan Bukan Hanya Mengolah Limbah

0 55
CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur mengharapkan setiap industri di Tatar Santri memperhatikan kelestarian lingkungan. Pasalnya masih banyak perusahaan yang mengabaikan tanggungjawab terhadap lingkungan.
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab perusahaan untuk menjaga lingkungan sekitar, bukan sekedar mengelola air limbah agar tak mencemari lingkungan.
“Dari banyak perusahaan di Cianjur, hanya sedikit yang mengindahkan untuk memperdulikan lingkungan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Menurutnya, apa yang dilakukan salah satu perusahaan air minum dalam kemasan di Gekbrong beberapa waktu lalu menjadi contoh, dimana mereka tetap menjaga dan melestarikan lingkungan. Baik membuat sumur resapan untuk stok air bawah tanah, hingga konservasi lahan.
Pasalnya menurut dia, menjaga lingkungan akan mengamankan alam untuk generasi penerus. Sedangkan jika lingkungan dirusak, maka generasi ke depan akan terkena imbasnya.
“Jangan sampai kita mewariskan air mata kepada generasi ke depan lantaran alamnya rusak tanpa kembali di perbaiki atau dilindungi,” kata dia.
Oleh karena itu, Herman berharap agar perusahaan yang ada di Cianjur bisa turut serta menjalankan kewajiban dalam menjaga lingkungan dan tidak merusak lingkungan dengan limbahnya.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.