Puluhan Murid RA Belajar Cara Pencegahan Penanggulangan Kebakaran

0 57
CIANJUR – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) 1 Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, kembali memberikan edukasi tentang pencegahan kebakaran dan cara menanggulangi bahaya kebakaran kepada para siswa Raudhatul Athfal (RA) Al-Muslimun Persis Cianjur, di Kantor Damkar Jalan Perintis Kemerdekaan, belum lama ini.
Operator Damkar Micky Arrysona, mengatakan, pihaknya telah menerima kunjungan dari Raudhatul Athfal Al-Muslimun Persis Cianjur dengan jumlah siswa sebanyak 38 orang, ditambah orang tua siswa dan dewan guru.
“Untuk tema dalam kunjungan edukasi tersebut adalah ‘Air, Api dan Udara’, juga ditambahkan dengan penjelasan cara kerja petugas pemadam kebakaran, alat-alat yang digunakan dan diakhiri dengan simulasi untuk para siswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Selain itu, ditambah dengan sosialisasi pencegahan dan bahaya kebakaran bagi para orang tua siswa maupun para guru. Adapun tujuan dari sosialisasi mengenai pencegahan kebakaran dan bahaya kebakaran tersebut, agar para orang tua dan para guru bisa lebih waspada dan siaga dalam menghadapi bencana kebakaran di lingkungan rumah maupun lingkungan sekolahnya.
“Anak-anak sangat antusias ketika berkunjung ke pos Damkar Cianjur, dengan melihat kendaraan fire truck atau pun alat-alat penunjang kinerja petugas pemadam kebakaran yang asing bagi mereka dan hanya bisa dilihat di pos Damkar,” katanya.
Menurut Micky para siswa yang diberikan sosialisasi harus menjadi patron (Teladan) terdepan dalam mencegah bahaya kebakaran dilingkungan rumah maupun sekolah. Diharapkan dengan adanya kunjungan tersebut para orangtua siswa maupun guru bisa lebih paham dengan tugas para Damkar, dan bisa mesosialisasikan kembali apa yang telah dijelaskan tentang bahaya dan pencegahannya.
“Kami berharap mereka bisa melanjutkan mimpi-mimpinya untuk menjadi petugas pemadam kebakaran, anak-anak yang memandang kami sebagai pahlawan, yang akhirnya menjadi inspirasi bagi para anak-anak tersebut,” pungkasnya (job3/sri)
—————–
CAPTION/Cianjur Ekspres
EDUKASI: Beberapa petugas Damkar tengah memberikan edukasi terhadap murid RA tentang upaya penanganan dan pencegahan pemadaman kebakaran.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.