Amankan Pasokan Listrik Selama Pemilu, PLN UP3 Cianjur Siagakan 267 Personel

0 38

CIANJUR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Cianjur menggelar upacara gelar pasukan dan peralatan Yantek (Pelayanan Teknik), sebagai bentuk kesiapan nyata untuk dukung pasokan listrik, demi sukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019, di Lapangan PLN UP3 Cianjur, Senin (15/4).

Tim Komunikasi PLN Kabupaten Cianjur, Ghea Krismanda mengatakan, gelar pasukan dan Peralatan Yantek ini merupakan bentuk persiapan nyata dalam kesiapan PLN UP3 Cianjur, untuk melaksanakan siaga Pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

“Gelar Pasukan dan Peralatan Yantek ini dihadiri oleh seluruh Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang terdiri dari ULP Cianjur Kota, Cipanas, Mande, Sukanagara, dan Tanggeung. Dalam kegiatan ini dilaksanakan inspeksi peralatan kerja dan alat pelindung diri (APD) oleh Manager UP3 Cianjur, Ibu Dini Sulistyawati,” kata Ghea dalam rilis yang diterima Cianjur Ekspres.

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memeriksa kondisi setiap peralatan yang akan digunakan petugas Yantek, dalam melakukan pekerjaannya dilapangan selama menjaga keamanan jaringan listrik dalam Siaga Pemilu Tahun 2019.

“Listrik yang handal sangat dibutuhkan dalam rangkaian kegiatan Pemilu, mulai dari pencoblosan sampai dengan rekapitulasi data di PPK masing-masing kecamatan maupun KPU Kabupaten Cianjur,” ungkapnya.

Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019, persiapan yang sudah PLN UP3 Cianjur lakukan diantaranya melaksanakan pemeliharaan secara maksimal sebelum Pemilu berlangsung. Mensiagakan 267 personil yang tersebar di 27 posko lengkap dengan peralatannya, menyiapkan 30 unit mobil dan 31 unit Motor.

Melakukan pengecekan kesiapan pasokan listrik dan kebutuhan daya di 35 PPK Kecamatan serta 1 KPU Kabupaten. Memasang UPS 80 KVA dan Genset 20 KVA di KPU Kabupaten Cianjur. Dengan penyelenggaraan acara ini, diharapkan Pemilu Tahun 2019 akan berjalan lancar dan jaringan listrik pun tetap aman.

“PLN UP3 Cianjur selalu siap sedia dalam mendukung kelancarannya dan guna memberikan kontribusi positif untuk mensukseskan pesta demokrasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur,” ujarnya (adv/job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.