Sembilan Siswa SMP Melaju ke OSN Provinsi

Berharap Mendapatkan Prestasi yang Membanggakan

0 38

CIANJUR – Sebanyak 9 siswa dari berbagai sekolah SMP yang meraih juara satu, dua, dan tiga dari Olimpiade Sain Nasional di tingkat kecamatan, wakili Cianjur berlomba di OSN tingkat Provinsi.

Kepala Seksi (Kasi) Kesiswaan Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur, Tatang Supriatna mengatakan, sebelumnya ke sembilan siswa SMP tersebut telah melaksanakan OSN, dan mendapatkan juara satu, dua dan tiga di tingkat Kabupaten Cianjur. Ke sembilan siswa tersebut mengikuti OSN di tingkat Provinsi selama satu hari pada Sabtu.

“Alahamdulillah dari Cianjur ada sembilan siswa SMP yang mengikuti OSN di tingkat provinsi, kita doakan semoga mereka bisa mendapatkan kejuaraan, dan bisa membawa nama baik Cianjur,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Tatang melanjutkan, ke sembilan siswa yang lolos di OSN tingkat Kabupaten tersebut masing-masing atas nama Zan Zani, dari SMP Islam Al-Fajar peraih juara pertama mata pelajaran Matematika. Maverick Rafael Tanadi juara ke-2, mata pelajaran Matematika dari SMP BPK Penaburan Cianjur, Shanika Clarenia juara ke-3, dari IPA, dari SMP Mardiyuana.

“Selanjutnya Muhammad Alwi Putrasyefik, juara ke-1 mata pelajaran IPA , dari SMPN 2 Cianjur, Septian Anugrah Pratama, juara ke-2 mata pelajaran IPA dari SMPN 3 Haurwangi. Siti Nurjanah juara ke-3 mata pelajaran IPA dari SMPN 2 Kadupandak, Danisa Puteri Ginanjar peraih juara ke-1 mata pelajaran IPS dari SMP Islam Al-Azhar 20 Cianjur,” ungkapnya.

Dikatakan Tatang, peserta lainnya yang mewakili Cianjur adalah Wisda Niawati peraih juara ke-2 mata pelajaran IPS dari SMPN 2 Cianjur, dan Mohamad Rifki Hidayat peraih juara ke-3 mata pelajaran IPS dari SMPN 2 Pasirkuda.

“Kami harap mereka bisa mendapatkan kejuaraan di tingkat provinsi dari OSN ini. Karena untuk hasilnya sampai sekarang memang belum di umumkan dan kami belum mengetahui hasilnya,” tandasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.