Akhirnya, Kekurangan Surat Suara Pemilu Datang Juga

Diambil dari Depok dan Bandung Sekitar 50 Ribuan

0 81

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan kebutuhan logistik Pemilu 17 April untuk 32 kecamatan sudah terpenuhi secara keseluruhan dan sudah disebar Selasa (16/4) ke TPS.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan H-2 kebutuhan logistik yang sempat mengalami kekurangan seperti surat suara dan form C untuk kebutuhan pemilihan telah lengkap, dan langsung didistribusikan ke seluruh kecamatan selanjutnya disebar ke TPS-TPS.

“Malam tadi sejumlah kebutuhan logistik untuk memenuhi kekurangan sudah tiba, jadi tidak ada lagi keperluan logistik yang mengalami kekurangan. Logisitik tersebut merupakan kekurangan dari surat suara Presiden dan surat suara untuk Dapil 3 Kabupaten,” katan dia kepada wartawan, Senin (15/4).

Kekurangan surat suara tambahan langsung diambil dari Depok dan Bandung, berjumlah 50 ribuan dan langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan, ditargetan akan beres dalam satu hari.

Pihaknya belum menerima laporan atau temuan surat suara tambahan yang mengalami kerusakan, setelah dilakukan penyortiran dan pelipatan karena akan langsung didistribusikan kesetiap kecamatan yang mengalami kekurangan.

Sebelumnya KPU Kabupaten Cianjur mencatat kekurangan surat suara untuk pilpres sebanyak 31 ribuan lembar surat suara. Setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan KPU-RI surat suara dapat terpenuhi.

“Setelah melakukan koordinasi dengan KPU-RI, memerintahkan untuk mengambil formulir ke perusahaan percetakan yang ada di Depok dan Bandung,” katanya.

Pihaknya menargetkan seluruh logistik untuk pemilu 2019 di Cianjur, sudah sampai ke titik distribusi ditingkat desa minimal besok pagi dan sudah disalurkan ke masing-masing TPS.(bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.