KPU Sasar Pemilih Pemula

Lakukan Sosialisasi Melalui Kegiatan Musik dan Perlombaan di Alun-alun Cianjur

0 83

CIANJUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar Konser Musik dan berbagai perlombaan, serta edukasi tentang cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi para pemilih pemula, pada Sabtu (13/4) di alun-alun Cianjur.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Masyarakat, Rustiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak sosialisasi secara formal yang sengaja diadakan dengan berbagai rangkaian acara seperti perlombaan untuk menarik perhatian masyarakat sehingga masyarakat dapat
mengetahui informasi terkait kepemiluan.

“Mereka datang untuk konser musik, tetapi mereka juga akan mendengarkan informasi yang disampaikan secara tidak langsung, termasuk cara memilih bagi pemilih pemula,” kata Rustiman.

Dikatakan Rustiman, dalam kegiatan tersebut bagi masyarakat kaum milenial yang ingin tahu cara-cara pencoblosan di TPS dan informasi lainnya, juga telah disiapkan, agar masyarakat bisa paham tata cara memilih yang baik dan benar.

“Selain untuk kaum milenial konser musik ini juga untuk umum, karena di alun-alun ini banyak pengunjung yang datang dan bisa menikmati konser musik yang kami sediakan. Harapannya masyarakat bisa menyerap informasi yang telah kami berikan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Aban Subandi menyambut baik diadakannya kegiatan konser musik tersebut. Menurutnya karena untuk menyukseskan kegiatan 17 April mendatang, serta diharapkan pada pemilu nanti bisa lancar. Aban Subandi juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif.

“Didalam kegiatan ini kan memperagakan simulasi pemilu terutama bagi pemilih pemula yang belum berpengalaman, diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa lancar pada waktunya.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat agar pada saatnya nanti tanggal 17 April 2019, silahkan untuk berbondong-bondong datang ke TPS nya masing-masing, untuk melakukan pencoblosan surat suara. Jaga keamanan, ketentraman agar keamanan dan ketentraman bisa terjaga di Kabuapten Cianjur,” harapnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.