Pemilu Jangan Sampai Timbulkan Perpecahan

Plt Bupati Imbau Warga untuk Berdzikir Selama Masa Tenang

0 81

CIANJUR – Dandim 0608/Cianjur Letnan Kolonel Infantri Rendra Dwi Ardhani mengungkapkan, Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini diharapkan agar tidak menjadikan perpecahan antara umat beragama dan juga bagi semua masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Beda pilihan itu biasa, akan tetapi jangan gara – gara beda pandangan kerukunan antar umat beragama menjadi pecah,” terang Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani kepada Cianjur Ekspres, kemarin (14/4) di Cipanas.

Rendra mengatakan, modal toleransi itu hal yang paling berharga, terlebih dalam menghadapi Pileg dan Pilpres. “Toleransi itu sangat penting, dan saling menghargai antar sesama umat beragama itu paling penting,” katanya.

Sebagai Dandim 0608/Cianjur, Rendra Dwi Ardhani mengimbau kepada semua kalangan masyarakat di Kabupaten Cianjur di tanggal 17 April nanti semua bisa datang ke TPS masing – masing untuk menggunakan hak politiknya. “Sebagai warga negara yang baik, saya imbau agar nanti ditanggal 17 April bisa datang untuk menggunakan hak politiknya,” ujarnya.

Diharapkan, dengan hasil keputusan politik secara bersama – sama. Dengan begitu masyarakatpun bisa mensukseskan pemilu di tahun 2019 ini. “Kita harapkan masyarakat khususnya di Kabupaten Cianjur ini bisa mensukseskan pemilu ditahun 2019 ini,” pungkasnya.

Untuk Berdzikir
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengimbau warga lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdzikir dan melakukan kegiatan positif selama masa tenang kampanye, sehingga bisa terjauhkan dari hoax dan kampanye hitam.

“Lebih baik berdzikir, banyak berdoa supaya pelaksanaannya nanti dilancarkan tanpa ada kegaduhan. Daripada turut serta dalam penyebaran hoax yang mungkin akan lebih banyak beredar di masa tenang,” kata dia.

Menurutnya, di samping mengajak warga untuk melakukan kegiatan positif, untuk menghadapi masa tenang hingga pelaksanaan pemilu nantinya, Pemkab juga bakal melakukan koordinasi antar lintas sektoral.

Rencananya akan dilakukan rapat bersama Polres, Kodim, serta unsur Muspida lainnya dalam antisipasi kegaduhan di beberapa hari menjelang pelaksanaan pemilu ini.

“Bahkan akan ada juga deklarasi damai di Cianjur, baik di hari sebelum, saat pelaksanaan, hingga pasca pencoblosan nantinya,” kata dia.
Dengan keterlibatan semua pihak dalam pelaksanaan pemilu damai, Herman berharap tidak akan ada kegaduhan apapun di Cianjur.

“Semoga Cianjur tetap kondusif dan aman, sebab pemilu itu pesta demokrasi, sudah seyogyanya disambut dengan kegembiraan tanpa ada perselisihan karena beda pilihan,” kata dia.(yis/bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.