Pramuka Untuk Dunia yang Lebih Baik

0 75

CIANJUR – Untuk menjadikan siswa yang berbudi pekerti luhur, ratusan siswa kelas VII SMP AL-Madina Cianjur mengikuti perkemahan yang dilaksanakan di areal komplek SMP Al-Madina. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu-Minggu (13-14/4) itu mengambil tema ‘Pramuka untuk dunia yang lebih baik’.

Pembina Pramuka Penggalang AMP Al-Madina Cianjur, Irlan Fauzi, mengatakan, sasaran diadakannya Persami SMP Al-Madina Cianjur tahun 2019 adalah untuk menjadikan peserta menjadi pemuda yang berbudi pekerti luhur. Disiplin, bertanggung jawab, dan dapat dipercaya dalam berfikir, berkata, bersikap dan berprilaku.

“Selain itu juga sasaran kami agar para siswa memiliki jiwa patriot dan kepemimpinan yang berwawasan luas berlandaskan nilai-nilai perjuangan, serta mampu berkarya dengan semangat kemandirian,” kata Irlan kepada Cianjur Ekspres, Minggu (14/4).

Berbagai rangkaian kegiatan dalam Persami SMP Al-Madina Cianjur diantaranya melaksanakan upaca pembukaan, Isoma, Materi, Api Unggun dan Pentas Seni, Dunia Mimpi, Ghost Game, Mengejar Fajar, Senam Pagi, Mini Hiking, dan Upacara penutupan.

Diharapkan para peserta yang mengikuti Persami SMP Al-Madina Cianjur mampu berkompetisi dengan baik sesuai Satya dan Dharma Pramuka, bisa saling mengenal dan menambah kawan, serta mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dengan cara yang baik untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa belajar disiplin dengan aturan yang berlaku, meningkatkan keterampilan dan kemampuan diri, dan membangunkan semangat untuk mengikuti ekstrakurikuler (Ekskul) Pramuka,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.