HIMAPI Febi Unsur Gelar Lomba Seni Islami

Ciptakan Generasi Muda Lebih Menyukai Musik Islami

0 71

CIANJUR – Himpunan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (HIMAPI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi) Universitas Suryakancana (Unsur), mengadakan Festival Seni Islam Hadroh dan Marawis yang dilaksanakan di auditorium FKUM Unsur baru-baru ini. Sejumlah perwakilan dari SMA dan MA mengikuti festival yang berlangsung semarak.

Kegiatan yang bertema ‘Syiar Lewat Syair’ diadakan dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW dan sebagai ajang promosi Fakultas Febi.

Panitia Festival Seni Islam Hadroh dan Marawis, M. Solehudin Aonillah, mengungkapkan, kebahagiaannya terhadap kesuksesan acara yang di gelar pertama kalinya oleh HIMAPI. Aonillah juga berharap adanya kegiatan ini mampu meningkatkan minat masyarakat terhadap kesenian Islam.

“Acara seperti ini adalah yang pertama dari HIMAPI, dan alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses. Saya berharap dalam kegiatan ini mampu membawa minat masyarakat terhadap kesenian musik Islam, seperti hadroh dan marawis,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Karena tidak bisa dipungkiri, lanjut Aonillah, untuk zaman sekarang memang sedikit terlupakan karena banyaknya genre musik khas barat. Kesenian islam sudah sepantasnya untuk selalu dikembangkan.

“Untuk lomba ada 250 peserta yang terbagi dalam 25 grup, kebanyakan berasal dari Cianjur dan Bogor. 12 Grup untuk hadroh dan 13 grup untuk marawis. Saya berharap acara ini bisa terus berkelanjutan dan melahirkan talenta-talen seni musik islami,” ujarnya.

Selain itu, salah satu peserta, Abdul Rosyid mengukapkan, kebanggaannya terhadap acara yang diusung oleh HIMAPI tersebut. Menurutnya dengan adanya lomba hadroh dan marawis merupakan hal kreatif dalam memperingati hari Is’ra Mi’raj.

“Ini acara yang bagus, untuk memperingati hari Isra’ Mi’raj mengadakan lomba hadroh dan marawis itu sangat kreatif. Tentunya ini sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat terhadap kesenian Islam. Dan karena saya peserta dalam lomba ini, saya berharap bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.