Ribuan Warga Ikut Jalan Santai HUT PDIP

Ribuan Warga Cisel Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

0 79

RIBUAN orang kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kabupaten Cianjur mengikuti jalan santai dan pagelaran seni budaya sunda dalam rangka HUT PDIP ke- 46 tahun di Taman Prawatasari, Joglo, Senin (8/3).

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga para calon legislatif untuk daerah I dan II serta DPR RI yang akan bertarung pada pemilu 2019 dan senior partai yang selama ini membesarkan partai berlambang banteng bermoncong putih di Cianjur.

Ketua Panitia HUT PDIP ke 46 Cianjur, Maruarar Sirait, mengatakan, setelah cukup lama tidak merayakan ulang tahun bersama dengan kader, simpatisan dan pengurus senior partai akhirnya dapat terlaksana.

Bahkan upaya untuk membesarkan partai, ungkap dia, pihaknya telah meresmikan puluhan Pimpinan Aanak Cabang (PAC) di seluruh Cianjur, agar tetap dicintai masyarakat yang telah membesarkan partai dengan ketua umum Megawati itu.

“PDIP besar dimana-mana sebagai partai nasionalis yang bisa masuk dan diterima warga di seluruh Indonesia yang sangat menghargai perbedaan. Termasuk di Cianjur, PDIP besar karena perbedaan dan tidak saling menjatuhkan,” ungkap dia didampingi Sekretaris DPC PDIP Cianjur, Susilawati.

Pria yang akrab di sapa Bang Ara itu menuturkan, menjelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April, pihaknya optimis kader dan simpatisan partai yang militan akan memenangkan wakil rakyatnya dan menjadikan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden untuk kedua kalinya.

“Merebut kemenangan itu, sangat mudah, namun mempertahankan kemenangan tentunya sangat sulit. Namun saya yakin masyarakat Cianjur, akan mengantarkan Jokowi-Ma’ruf terpilih sebagai presiden,” katanya.

Sementara senior pengurus PDIP Cianjur, Dedeh Saryamah, dalam sambutanya sempat menceritakan suka dan duka membesarkan partai yang akhirnya dicintai masyarakat Cianjur itu, tumbuh semakin besar seiring dengan terpilihnya Jokowi sebagai presiden ke 7 Indonesia.

Dia mengimbau seluruh simpatisan, kader dan pengurus partai untuk bergotong-royong tanpa henti mendulang suara untuk mempertahankan kemenangan pada pemilu 2019 dengan menjadikan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden.

“Ingat mempertahankan kemenangan itu, sangat sulit, mari bersama-sama kita bergotong royong untuk mendulang suara terbanyak guna mengantarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf menuju istana negara,” katanya.

Usai mendengarkan sambutan, ribuan orang dipimpin Maruarar Sirait yang kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari dapil III Cianjur-Bogor, melakukan jalan santai mengelilingi Lapangan Prawatasari sebelum menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya khas Cianjur.

Di sisi lain, sepuluh ribuan warga Cianjur menyatakan kesiapan mendulang suara terbanyak di wilayah tersebut untuk pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf yang disampaikan pada kampanye terbuka di Lapangan Angkola, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong, Selasa (9/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut, puluhan orang calon legislatif dari partai pendukung seperti PDIP, Golkar, PPP dan PSI, kader dan simpatisan serta relawan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ketua Panitia kampanye terbuka pasangan 01 Cianjur, Maruarar Sirait, mengatakan bentuk dukungan terhadap pasangan 01 terus meningkat seiring kepercayaan warga pada pasangan dan partai pendukung.

Bahkan pihaknya menargetkan dapat mendulang suara tertinggi di tiga belas wilayah selatan Cianjur yang sudah mendeklarasikan diri untuk mengantarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden.

“Tingkat partisipasi terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf terus meningkat. Bahkan hasil survei menyebutkan perolehan suara pasangan 01 di Cianjur diatas pasangan lain. Kami yakin dapat meraih suara terbanyak di Cianjur,” katanya.

Ia menjelaskan, untuk menguatkan perolehan suara pada 17 April, pihaknya secara gencar mengalang suara hingga ke pelosok Cianjur yang mengharapkan Jokowi terpilih untuk kedua kalinya.

Hal tersebut dibenarkan warga yang hadir dalam acara kampanye terbuka di wilayah selatan itu. Bahkan mereka siap mengawal suara hingga tuntas penghitungan di tingkat kecamatan sebagai upaya mengantarkan pasangan Jokowi-Ma’ruf menuju istana.

Mantan kepala desa di Kecamatan Cibinong Acem Mustari (64) yang sempat menjabat selama 17 tahun, menilai wajar warga selatan Cianjur, menyatakan siap mendulang suara terbanyak untuk Jokowi yang sudah terasa hasil kerjanya.

Salah satunya ungkap dia, dana desa yang digelontorkan sangat membantu desa untuk mempercepat pembangunan dan bantuan lainnya yang dapat dirasakan langsung masyarakat seperti PKH.

“Jaman saya masih menjabat desa sulit melakukan pembangunan dan pembinaan karena terbentur dana. Jaman Jokowi semua serba mudah karena ada bantuan sampai miliaran rupiah, termasuk pembangunan jalan dimana-mana di Indonesia,” katanya.(adv/bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.