Tujuh Minggu Ikuti Perkulihan, Mahasiswa Akper Baru UTS

0 25

CIANJUR – Ratusam mahasiswa tingkat I dan tingkat II Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten Cianjur, laksanakan Ujian Tengah Smester (UTS) kemarin, (9/4). Diharapkan mahasiswa yang mengikuti UTS tersebut bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Adak Akper Pemerintah Kabupaten Cianjur, Eva Martini, mengatakan, kegiatan UTS di Akper dilakukan setelah tujuh kali pertemuan perkuliahan, setelah tujuh minggu perkuliahan kemudian akan dilakukan ujian tengah smester atau UTS.

“Yang mengikuti UTS sekarang yakni tingkat satu dengan jumlah mahasiswa 133 mahasiswa, dan tingkat dua 140 mahasiswa. Tujuannya untuk mengetahui atau mengevaluasi hasil dari proses belajar mengajar selama tujuh kali pertemuan sebelum UTS, sebagai bahan evaluasi dosen,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Eva memengatakan, mata pelajaran yang di UTS-kan berbeda antara tingkat I dan tingkat II. Tingkat I yakni mata pelajarannnya KBM, Gawat Darurat, Peripoeratif, Kepengurusan Jiwa, Karekter dan Bahasa Jepang. Untuk tingkat II yakni KD II, KWN, Patient Safety, Etika Kep, Patofisionologi, Psikologi, Gizi dan Diet, Dokumentasi dan Farmakologi.

“Harapannya semoga UTS-nya bisa berjalan dengan lancar, mahasiswanya dapat lulus dengan nilai yang baik, kemudian sebagai bahan evaluasi juga untuk dosennya pada saat dosen menerangkan apakah bisa terselesaikan dengan soal-soal yang ada di UTS tersebut,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.