Lima Belas Tahun Selalu Dulang Prestasi

Cabang Olahraga Bola Voli yang Sering Membawa Nama Baik Sekolah

0 89

CIANJUR – Sejak 15 tahun silam, SDN Caringin selalu mendapatkan prestasi dari olahraga bola voli dan di pentas PAI, dari berbagai even yang telah diikuti di tingkat kecamatan. Untuk mempertahankan prestasi tersebut, para siswa pun terus digenjot melakukan latihan rutin.

Guru Olahraga SDN Caringin, Nani Suhaeni mengatakan, SDN Caringin memang selalu mendapatkan juara di bidang olahraga terutama cabang voli bal. Adapun dari cabang lain mengikuti, tetapi hanya mendapatkan juara harapan.

“Meskipun begitu, SDN Caringin selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan olahraga terutama cabang-cabang lain dengan cara selalu melaksanakan ekskul setiap pulang sekolah pada Selasa dan Jumat seusai pembelajaran sekolah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (9/4).

Terpisah, Adang Suprianto pembantu olahraga SDN Caringin menjelaskan lebih jauh, selain dari olahraga, ada juga prestasi seni yaitu kasidah di mana SDN Caringin mendpatakan 4 kali juara pertama se-Kecamatan Cianjur dalam pentas PAI.

“Selain itu juga biasanya kami mengikuti kegiatan open cup futsal, dan belum lama ini di even Almadina Galaksi Cup meraih prestasi juara satu di bidang futsal, dan juara satu putra putri di bidang bola voli,” kata Adang.

Dengan berbagai prestasi tersebut, diharapkan SDN Caringin bisa lebih berprestasi sesuai visi dan misi, serta mendapatkan kejuaran di even-even akan diikuti. Visi di SDN Caringin yakni mewujudkan siswa yang cerdas, kreatif, bertanggung jawab, dan mengutamakan prilaku yang berakhlak mulia. Serta serta mensukseskan wajar dikdas 9 tahun menuju ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk Misinya, yakni meningkatkan profesional guru, meningkatkan proses belajar mengajar secara variatif, menata dan memanfaatkan lingkungan sarana belajar yang efektif. Meningkatkan prilaku yang islami, menjalin kerjasama berbagai pihak, dan meningkatkan sarana dan pra sarana.

“Besar harapan kami selaku dewan guru di SDN Caringin, khususnya di bidang olahraga yang lain dapat berprestasi sesuai dengan visi dan misi SDN Caringin,” tegasnya.

Kepala Sekolah SDN Caringin Puspa Delima mengakui, prestasi yang di raih anak didiknya tidak terlepas dari penerapan disiplin, terutama dalam soal latihan. Sehingga prestasi merupakan buah dari hasilkerja keras yang dilakukan.

“Baru-baru ini kita juga mendapatkan juara umum pada ajang kejuaraan O2SN tingkat SD. Ini patut di syukuri, ternyata prestasi itu bisa diraih dengan kerja keras dan penanaman sikap disiplin. Kita harapkan kita bisa lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.