DPR Puji BUMN Pangan Jamin Stok Jelang Lebaran

0 81

 

JAKARTA, cianjurekspres.net – Wakil Ketua Komisi VI DPR Dito Ganinduto memuji kiprah Bulog dalam menjaga stok pangan jelang Lebaran. Menurutnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu bersama mitranya betul-betul bersinergi dan hadir bagi masyarakat dengan cara menjaga stok pangan agar harganya tetap stabil.

“Kita semua menyambut baik harga kebutuhan pokok yang masih stabil dan terjangkau. Sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya di Bulan Ramadan serta mempersiapkan kebutuhan Hari Raya Idulfitri,” ujar Dito melalui keterangan tertulis.

Berdasar hasil inspeksi mendadak di pasar, kata Dito, harga beras, daging, gula, dan minyak goreng masih di bawah harga eceran tertinggi (HET). Sedangkan harga ayam, telur, bawang putih dan merah, cabe, tomat dan beberapa kebutuhan lainnya berada di bawah harga acuan pemerintah.

Merujuk laporan Bulog, ketersediaan dan harga bahan pangan dipastikan terkendali. Selain itu, kata Dito, Bulog juga terus memonitor dan mempersiapkan pasokan jika stoknya berkurang.

Dito menyebut langkah itu membuktikan BUMN benar-benar hadir untuk masyarakat. Meski begitu, dia meminta masyarakat untuk sama-sama mengawasi agar ketersediaan pangan betul-betul terjaga.

“Seluruh lapisan masyarakat agar ikut sama-sama mengawasi ketersediaan pangan demi kebaikan bersama,” ucap Politisi Partai Golkar itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.