Pasutri Nyaris Jadi Korban Kebakaran

0 17

CIANJUR – Pasangan suami istri warga Kampung Pasirklewih, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, selamat dari maut setelah rumah semi permanen miliknya terbakar diduga akibat arus pendek listrik, Sabtu (6/4) dini hari.

Pasangan suami itri tersebut Irwan dan Rose yang tengah lelap tidur, selamat setelah dibangunkan warga yang melihat api mulai membesar dibagian belakang rumah.

“Pertamakali warga melihat asap yang membumbung tinggi keluar dari bagian atap rumah Irwan. Setelah mendekat warga melihat api sudah menyebar dibagian langit-langir rumah,” kata Eloy (32), salah seorang warga sekitar saat dihubungi melalui telepon seluler.

Mendapati hal tersebut warga langsung mendobrak pintu rumah karena pemilik rumah tidak kunjung terbangun meskipun teriakan warga cukup keras, hingga akhirnya pasangan suami istri itu, berhasil dikeluarkan dari dalam rumah.

Angin yang bertiup kencang menjelang pagi itu, membuat api dengan cepat melahap bangunan yang nyaris rata dengan dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Sukanagara, Dede Saputra, mengatakan, pihaknya masih menunggu laporan lengkap terkait kebakaran yang menimpa warganya tersebut. Namun akan memberikan bantuan setelah berkordinasi dengan BPBD Cianjur.

“Betul ada kebakaran yang menimpa warga kami di Kampung Pasirklewih yang didiuga akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil mencapai puluhan juta, kami menunggu data lengkap sebelum memberikan bantuan,” katanya.

Pihaknya mencatat, untuk peristiwa kebakaran jarang terjadi di wilayahnya, namun minimnya fasilitas penunjang seperti unit pemadam kebakaran membuat warga harus memadamkan api dengan alat seadanya.

“Harapan kami ada penambahan kantor unit pemadam kebakaran di Sukanagara, meskipun jarang terjadi kebakaran, namun saat terjadi warga kesulitan memadamkan api karena hanya mengunakan alat seadanya,” kata Dede. (bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.