Bawaslu RI Sambangi Tiga Kantor Panwascam

Pastikan Kesiapan PTPS Dalam Melaksanakan Pengawasan Pemilu

0 14

CIANJUR – Tiga Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan di Kabupaten Cianjur, di datangi bagian SDM Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (RI) untuk mengecek langsung kesiapan dan keberadaan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Dari tiga Kantor Sekretariat Panwascam yang didatangi Bagian SDM Bawaslu RI tersebut terdiri dari Panwascam Pacet, Panwascam Cianjur, dan Panwascam Ciranjang.

Ketua Panwascam Kecamatan Pacet Yudi Dharmawan mengatakan, kedatangan bagian SDM Bawaslu RI ke Kantor Sekretariatnya itu merupakan dalam rangka monitoring terkait perekrutan PTPS dan pelantikan pada tanggal 25 Maret lalu.

“Bagian SDM Bawaslu RI ingin memastikan kesiapan pengawasan dalam menghadapi pemilihan pada 17 April nanti. Selain itu, juga memastikan perekrutan PTPS yang telah dilantik pada tanggal 25 Maret kemarin,” terang Yudi.

Yudi mengatakan, tidak ada pertanyaan mendasar kaitan dengan kedatangan Bawaslu RI ke kantornya. “Yang pasti, dari bagian SDM Bawaslu RI itu langsung bertatap muka dan menanyakan tentang materi apa saja yang di sampaikan Panwascam terhadap PTPS yang telah dilantik,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cianjur Usep Agus Zawari mengatakan, kedatangan bagian SDM Bawaslu RI ke Cianjur merupakan dalam rangka monitoring ke Kantor Sekretariat di Kabupaten Cianjur. “Kegiatannya hanya monitoring saja, dan memastikan PTPS di Kabupaten Cianjur,” katanya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.