Bersama Bang Ara, 10 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat dan Festival Kuliner

0 84

BOGOR – Sepuluh ribu massa dari keluarga besar PDI Perjuangan Kota Bogor mengikuti jalan sehat memperingati hari jadi Partai berlambang Banteng ke-46 itu di Stadion Padjadjaran, Sabtu (6/4).

Selain itu, ada juga kegiatan festival kuliner khas Bogor yang menambah kemeriahan ulang tahun partai besutan Megawati Soekarno Putri. Ditambah pentas seni dan beberapa pertunjukan musik menjadi daya tarik acara itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata mengatakan, setiap calon legislatif DPR RI dari daerah pemilihan Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur diberikan surat tugas untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan HUT partai.

“Ini juga untuk meningkatkan konsolidasi internal partai, salah satunya Bang Ara ini (Maruarar Sirait) ditugaskan untuk menyelenggarakan acara jalan sehat dan dan juga pesta kuliner khas bogor,” terang Dadang dalam rilis yang diterima Cianjur Ekspres, Minggu (7/4).

Dadang mengatakan, kegiatan jalan sehat dan festival kuliner bertujuan untuk menggerakkan roda organisasi internal makin mantap. Kita juga ingin menghadirkan kuliner khas kota Bogor yang memang sudah terkenal seperti toge goreng Pak gebro laksa Cihideung dan lain sebagainya, supaya lebih dikenal lagi di masyarakat.

“Kemudian juga kita juga memberdayakan pedagang-pedagang kita yang memang menjalankan bisnis kuliner kita hadirkan dia dalam pesta kuliner tersebut agar masyarakat bisa mengetahui masak-masakan yang dibuat oleh kader PDIP. Mudah-mudahan bisa meningkatkan usaha mereka,” terang Dadang.

Dadang menyebutkan, kegiatan dihadiri tidak kurang dari 10 ribu peserta. Dilihat dari banyaknya kupon yang tersedia kemudian dibagikan oleh panitia.

“Kami juga menampilkan berbagai jenis budaya, seperti pencak silat, Hadrah Islami, kemudian juga ada angklung dari gereja GSJA Bogor Barat, Barongsai dan ada juga penampilan RnB serta rampak gendang. Semuanya menunjukkan keharmonisan berbagai jenis budaya yang berbeda yaitu dari latar belakang agama maupun sukunya dengan tujuan menunjukkan bahwa Indonesia ini berbeda-beda tetapi tetap satu. Menjaga perdamaian tetap ada di kota Bogor,” terang Dadang.

Maruarar Sirait, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan itu dan meyakini bahwa Republik Indonesia cinta damai. Dia juga mengajak kader PDI Perjuangan di kota Bogor dan Kabupaten Cianjur untuk terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, salah satunya dengan mengadakan pameran kuliner khas Bogor.

“Ini menunjukkan perilaku peduli terhadap para pedagang dan pelaku UKM/UMKM di Kota Bogor yang bergerak di bidang kuliner,” terang pria yang akrab disapa Bang Ara ini.(tts/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.