Kegiatan Sosial Warnai Penutupan Dandenlion

0 98
KEBIDANAN Komunitas Cianjur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Bandung lakukan penutupan dedikasi bidan untuk generasi sehat Rancagoong (Dandenlion), yang sebelumnya telah dilaksanakan selama lebih kurang tiga minggu, Kamis (4/4).
Dalam penutupan tersebut diisi oleh berbagai kegiatan sosial di yang dilaksanakan di aula Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.
Ketua Penyelenggara Dandenlion, Mufidah Seena menjelaskan, sebelumnya Dandenlion tersebut telah dilaksanakan selama tiga minggu dengan berbagai kegiatan kebidanan di aula Desa Rancagoong. Mulai dari pendataan, penyuluhan tentang kesehatan ibu dan anak, serta melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan dan sebagainya.
“Adapun serangkaian acara puncak dan penutupan dari program komunitas Dandelion 2019 tersebut bekejasama dengan aparatur Desa Rancagoong, menggelar acara donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, dan sosialiasi BPJS,” kata Mufidah kepada Cianjur Ekspres.
Sementara untuk acara lanjutan, hari ini Jumat (5/4) akan dilakukan senam, flashmob, pemeriksaan kesehatan gratis, cerdas bersama ibu hamil Rancagoong (Cemilan),  Aksi Anak Sehat Rancagoong (Aksara), Master Chef Dandelion (MCD), Kreasi Seni, Bazzar, Door Prize dan Tabligh Akbar.
“Semoga bisa memberikan perubahan yang lebih baik lagi mengenai kesehatan ibu dan anaknya,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku Dede Ridwan menjelaskan, adanya kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa Poltekkes, Kemenkes Bandung ini tentunya sangat membantu terhadap masyarakat Rancagoong. Untuk lebih mengetahui dan memahami betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat ibu dan anak.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada warga kami tentang kesehatan, warga kami bisa mengerti dan bisa menjaga kesehatannya, serta bisa terus menerapkan pola hidup sehat untuk selanjutnya,” pungkasnya (adv/job3/sri). 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.