Aher Pamit ke Seluruh ASN

0 118

 

BANDUNG, cianjurekspres.net – Banyak prestasi di berbagai bidang diraih Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) selama sepuluh tahun. Total ada 279 penghargaan di Jawa Barat hingga 28 Mei 2018.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian tersebut, Aher berbuka Shaum bersama 500 anak yatim piatu. Selain itu, diundang pula sekitar 3.000 pejabat Eselon di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dalam acara yang digelar di Halaman Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro nomor. 27, Kota Bandung, ”Kita syukuran atas sejumlah prestasi yang kita peroleh,” kata Aher.

Menurut Aher , buka ber­sama ini menjadi momentum Aher untuk berpamitan ke­pada seluruh ASN Pemda Provinsi Jawa Barat. Dia juga memohon maaf atas segala khilaf selama menjadi Guber­nur Jawa Barat 2008-2013 dan 2013-2018.

”Karena ini Akhir Masa Ja­batan, sekaligus saya juga pamitan kepada semuanya. Terima kasih atas kebersam­aan selama sepuluh tahun ini. Dan juga saya memohon maaf apabila selama sepuluh tahun menjabat gubernur banyak kekurangannya,” papar Aher. ”Saya mendoakan para ASN terus maju dan terus ber­prestasi dan Jawa Barat men­jadi provinsi termaju,” harap­nya.

Di bagian lain, prestasi ter­baru yang diraih Pemda Pro­vinsi Jawa Barat, yaitu raihan Opini WTP ketujuh kali se­cara berturut-turut dari BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 Pro­vinsi Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Jabar pun meraih nilai “A” untuk predikat Akun­tabilitas Kinerja Pemerintah Daerah dari Kementerian PAN RB RI. ”Kita juga meraih ha­diah tertinggi dari Presiden, yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha,” ujarnya.

Lebih lanjut, acara ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas proyek infrastruktur yang telah selesai dibangun. Se­perti Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, serta ditetapkannya Geopark Ciletuh-Palabuhanratu seba­gai Unesco Global Geopark (UGG) oleh Unesco.

Pada kesempatan ini, Aher mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh ASN di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Jawa Barat sepuluh tahun terakhir ini. Menurut Aher, prestasi yang diraih Jawa Barat adalah bukti kerja keras para ASN Jawa Barat.

”Sekaligus ini juga syukuran dan rasa terimakasih saya kepada ASN (Pemda Provinsi Jawa Barat) semuanya, dari mulai staf sampai pada Pejabat Eselon, sampai pada honorer, guru-guru, dan semua ASN yang ada di Jawa Barat,” tutur Aher.

Aher menekankan bahwa prestasi yang dicapai Jawa Ba­rat adalah prestasi ASN Jawa Barat, bukan prestasi dirinya. “Ini prestasi ASN bukan pre­stasi saya. Bahwa kemudian di ujung-ujungnya saya kebagian, kebagian baiklah. Karena men­jadi pejabat politik yang ada di Pemda Provinsi Jawa Barat ini,” tandasnya. (je/ce)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.