Hari Terakhir UNBK SMA, Ada Materi Ujian Pilihan Siswa

Pelaksanaan Secara Keseluruhan Berjalan Lancar

0 106

CIANJUR – Di hari ke tiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kamis (4/4) tingkat SMA di Kabupaten Cianjur relatif berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya.

Seperti yang ada di SMA PGRI Cianjur. Puluhan siswa mengikuti UNBK tanpa ada kendala. Mereka mengharapkan hasil dari UNBK mendapatkan nilai yang memuaskan.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMA PGRI Cianjur, Dahyah mengatakan, pelaksanaan UNBK di SMA PGRI Cianjur dilaksanakan selama tiga hari, dengan tiga sesi. Selain itu, di hari terakhir ada mata pelajaran pilihan siswa.

“Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala apapun, semuanya lancar, para siswa semuanya hadir dan mengikuti. Sarana komputer pun sangat memadai,” kata dia kepada Cianjur Ekspres.

Dahyah mengatakan, untuk sarana dan pra sarana yang dimiliki sudah mencukupi. Persiapan juga tidak susah, sinkronia sudah clear semua, bahkan untuk listening pihaknya memakai komputer beserta headsetnya.

“Satu siswa satu headseat dan kami tidak memakai android atau laptop, semuanya komputer sekolah dan tidak ada peminjaman ke luar sekolaha atau ke siswa, karena kami sudah menyiapkan semuanya dari sekolah,” ungkapnya.

Dahyah berharap, agar pemerintah yang terkait bisa memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di sekolah swasta, karena semua peralatan sarana dan pra sarana termasuk komputer semuanya di beli menggunakan uang hasil dari sekolah.

“Kami belum menerima sesuatu hal yang bantuan dari pemerintah misalkan uang tunai dan lainnya, itu belum. Semuanya kami beli dari hasil sekolah yang ada di sini. Mudah-mudahan ke depannya kami mendapatkan perlengkapan peralatan yang memadai dari pemerintah, karena memang target kami mempunyai dua lab komputer untuk di tahun ini,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.