Planet Smanda Sebagai Ajang Kreativitas Siswa

0 24
CIANJUR – Kegiatan Planet Smanda dalam rangka syukuran SMAN 2 Cianjur yang rutin dilaksanakan setiap tahun, merupakan salah satu kegiatan untuk memberikan pembelajaran karakter kepada siswa. Karena, di Planet Smanda banyak kegiatan yang positif yang bisa di petik.
Kepala SMAN 2 Cianjur, Agam Supriatna mengatakan, Planet Smanda dalam rangka syukuran ulang tahun hari jadi SMAN 2 Cianjur, yang dilaksanakan merupakan satu agenda tahunan yang rutin di gelar.
“Pada prinsipnya, berbagai agenda kegiatan yang dilaksanakan diantaranya seperti donor darah, pemberian bingkisan kepada warga miskin di dingkungan sekolah, kegiatan sunatan masal, paling tidak itu kan memberikan pemebelajaran karakter kepada anak, untuk berempati terhadap lingkungan,” kata Agam kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.
Menurut Agam, adanya kegiatan-kegiatan dalam even Planet Smanda seperti di bidang olahraga, selain seni, yang dilaksanakan oleh pihak sekolah sehingga secara tidak langung, kegiatan yang dilaksanakan ini memberikan pembelajaran kepada anak-anak. Selain tugas sekolah juga harus peduli terhadap warga atau pun donasi kepada yang membutuhkan.
“Harapan kami yang jelas bisa dilaksanakan oleh lembaga selama memang tidak menggangu aktifitas proses belajar mengajar. Kemudain memberikan wadah persaingan yang positif bagi peserta baik di kalangan siswa yang sifatnya intern atau pun persaingan secara positif dikalangan siswa di luar antar SMA,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.