Ratusan Santri Al-Ittihad Ikuti UASBN

0 186

CIANJUR – Sebanyak 445 siswa SMP kelas IX Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad mengikuti UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional), kemarin (1/4). UASBN tersebut akan berlangsung mulai Senin (1/4) hingga Sabtu (6/4) mendatang.

Humas Ponpes Al-Ittihad, Mulyawan Tirta Suraja mengatakan, dalam pelaksanaan UASBN tidak terlepas dari sistem pendidikan nasional yang mengharuskan setiap satuan pendidikan di lingkungan sekolah, untuk menyelenggarakan proses evaluasi pendidikan.

“Untuk pesertanya keseluruhan ada 445 siswa tahun ini. Kami menyediakan 23 ruangan, dengan 10 jumlah mata pelajaran yang di UASBN-kan,” kata Mulyawan kepada Cianjur Ekspres, kemarin (1/4).

Adanya kegiatan UASBN ini diharapkan target kegiatan belajar mengajar (KBM), yang diberikan oleh pihak sekolah kepada para siswa dapat terlihat capaiannya.

“Kami sangat berharap, semoga para peserta dapat melaksanakan ujian dengan lancar, bisa mengerjakan soal dengan baik, dan tentunya mendapatkan hasil nilai yang cukup memuaskan,” ungkapnya.

Menurut Mulyawan, UASBN tersebut merupakan bagian dari rangkaian ujian yang dilaksanakan di SMP Al-Ittihad. Selain itu, juga masih ada rangkaian ujian lainnya seperti ujian praktik, ujian lisan, ujian pesantren, dan terakhir ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

“Rangkaian ujian tersebut merupakan bagian dari proses evaluasi pendidikan yang dilakukan di SMP Al-Ittihad, dan menjadi ukuran standar kelulusan para siswa dan siswi kami, di samping akhlak dan budi pekertinya,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.