SMPN 2 Sukaluyu Raih Prestasi Purwa se-Jabar, DKI dan Banten

0 138

CIANJUR – SMPN 2 Sukaluyu raih juara utama Purwa se-Jabar, DKI dan Banten yang diadakan di SMAN 1 Cianjur belum lama ini. Prestasi seklah tersebut dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Pembina Paskibra SMPN 2 Sukaluyu, Muhamad Hamdan mengatakan, prestasi dari Paskibra di SMPN 2 Sukaluyu dari tahun ke tahun memang selalu ada peningkatan, mulai dari segi prestasi, dan kualitas anak memang meningkat.

“Pada tahun ini, dari kepemimpinan Kepala Sekolah Emod dan juga berkat dukungan finansial dan material serta perhatian terhadap anak-anak. Begitu juga dukungan bapak dan ibu guru dari SMPN 2 Sukaluyu ini alhamdulillah sekolah kami bisa mendapatkan juara,” kata Hamdan kepada Cianjur Ekspres, kemarin (1/4).

Untuk kejuaraan yang telah di toreh, yakni mendapatkan juara utama yang diadakan oleh PPI Kabupaten Cianjur belum lama ini, dengan jumlah peserta sebelumnya sebanyak 20 tim dari 20 sekolah.

“Pada 2 Maret 2019, itu kami dengan bekal juara tiga utama, kami ikut serta di tingkat yang lebih tinggi terutamaya di tingkat DKI, Jabar, dan Banten yang dilaksanakan di SMAN 1 Cianjur,” kata Hamdan.

Perjuangan yang gigih menghasilkan SMPN 2 Sukaluyu mendapatkan juara pertama Purwa, dan itu memrupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi sekolah karena sudah beberapa tahun ke belakang SMPN 2 Sukaluyu sempat fakum dari kejuaraan.

“Pelaksanaan ekstra kurikuler (Ekskul) dua kali dalam satu minggu, namun untuk pelaksanaan atau akan mengikuti even, letihan lebih di genjot lagi. Nanti momen pada saat perpisahan akan dijadikan tontonan kepada orangtua bahwasannya inilah anak-anaknya yang tampil dengan berbagai kostum dan dengan pakaian yang tidak biasanya dilihat, akan di tonton oleh para orangtua siswa,” ujarnya.

Kepala SMPN 2 Sukaluyu, Emod sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada pembina Paskibra, guru dan siswa karena telah mempersembahkan prestasi dari perlombaan yang sangat bergengsi.

“Ucapan trimakasih kepada dewan guru, pembimbing dan siswa karena sudah mengharumkan nama sekolah. Kami juga mengucapkan banyak trimakasi kepada pihak Disdik Kabupaten Cianjur, terutama kepada bapak Tatang Supriatna, Kasi kesiswaan bidang SMP, yang telah memberikan izin kepada kami sehingga bisa mendapatkan juara,” tegasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.