Raih Predikat Bintang Lima, Le Eminence Tetap Membuka Kemitraan dengan KUMKM

0 44

DI tahun ini, Le Eminence Hotel Cipanas kembali mendapatkan predikat Hotel bintang lima dari Kementerian Pariwisata dan Komite Akreditasi Nasional (KAN). Hal didapat dalam kurun waktu satu tahun sekali setiap hotel yang bertarap bintang lima.

“Satu tahun sekali hotel bintang lima itu pasti ada audit sertifikasi, atau dinilai ulang oleh KAN dan Kementerian Pariwisata,” terang Manager Marketing Comunication M Rizky Sutrisna, kepada Cianjur Ekspres, Senin (1/4).

Akreditasi dilakukan pemeriksaan dimulai dari in door, out door, fasilitas, keamanan para tamu, kelengkapan dalam kamar dan SDM-nya.

“Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan, kami (Le Eminence, red) mendapatkan nilai 946 poin,” katanya.

Rizky menjelaskan, standar untuk hotel bintang lima tersebut harus di atas 936 poin. “Sedangkan Le Eminence sendiri setelah dilakukan sertifikasi yang dilakukan dari KAN dan Kementerian Pariwisata selama tiga hari mendapatkan nilai 946 poin,” terangnya.

“Kalau di Kabupaten Bogor itu ada hotel bintang lima, akan tetapi dari arah Bogor (Puncak) hingga ke Cipanas (Cianjur) tidak ada lagi dan hanya satu-satunya yaitu Le Eminence,” katanya.

Dia menyebutkan, dalam kurun waktu dua tahun ini Le Eminence Hotel konsisten menjadi Hotel Bintang Lima yakni pada 2018 dan 2019. Le Eminence merayakan kemenangan penghargaan bergengsi ini melalui sertifikasi yang telah diaudit.

Sebagai hotel bintang lima dan terlengkap, Le Eminence Hotel merupakan satu-satunya hotel bintang lima pertama di daerah Cianjur dan Puncak Bogor.

“Kami berharap semua prestasi ini akan konsisten menjadi kualitas service dan fasilitas kami kepada para tamu setia,” ujarnya.

Di samping itu, pihaknya tetap membuka kemitraan bagi UMKM, himpunan Guide, himpunan driver yang ada di Kabupaten Cianjur. “Tetap kita bermitra dengan mereka bagaimana caranya saling memajukan usahanya,” pungkasnya.(yis/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.