SDN Pasir Gadung Beri Reward Bagi Siswa yang Berprestasi

0 83

CIANJUR – Sudah menjadi tradisi di SDN Pasir Gadung di mana para siswa yang berprestasi selalu diberikan hadiah berupa uang pembinaan, buku tulis dan hadiah lainnya. Hal itu dilakukan bertujuan untuk menarik siswa lainnya agar tertarik dan bisa berprestasi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Pasir Gadung, Sugeng mengatakan, di Olimpiade Olahraga Siswa Nasinal (O2SN) yang diadakan belum lama ini, SDN Pasir Gadung berhasil menorehkan prestasi dari bola voli dan atletik. Dari voli putri, SDN Pasir Gadung mendapatkan juara pertama di tingkat kecamatan, atletik kid putri juara pertama, dan atletik kid putra juga mendapatkan juara pertama di tingkat kecamatan.

“Untuk bola voli putri dan atletik kid setiap ada waktu senggang selalu mengadakan latihan dan diadakan perlombaan di sekolah. Hasilnya yang terpilih akan diikut sertakan dalam perlombaan di tingkat kecamatan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Hal itu dilakukan untuk mempersiapkan siswa untuk mencari bibit-bibit yang baru, mulai dari kelas tiga hingga kelas empat yang perlombaannya diadakan di sekolah. Selanjutnya untuk siswa yang berbakat dikirmkan ke tingat kecamatan.

Para siswa uang berprestasi selanjutnya diberikan penghargaan berupa buku tulis, uangpembinaan dan hadiah lainnya untuk menarik minat siswa.

“Biasanya kami berikan reward setiap anak berprestasi, meskipuan penghargaannya belum maksimal berupa buku tulis dan uang, diberikan pada waktu upacara dan kenaikan kelas untuk menarik minat siswa yang lain agar bisa berprestasi seperti temannya,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.