Puluhan Siswa SMAN 1 Cianjur Lolos SNMPTN 2019

0 73

CIANJUR – Sebanyak 27 siswa SMAN 1 Cianjur berhasil lulus leleksi pertama Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019, belum lama ini. Ke-27 siswa tersebut berhasil lolos seleksi dan akan melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Kesiswaan SMAN 1 Cianjur, Asep Suryana mengatakan, nama-nama siswa yang lulus di SNMPTN 2019, dari SMAN 1 Cianjur diantaranya Annisa PJ jurusan Kedokteran di Universitas Padjajaran (Unpad), Aldiani jurusan ap sastra rusia di Unpad. Alif Razaqa Al Farra, jurusan Agroteknologi di Unpad, Wardah Febianti Nabilah, jurusan Psikologi di Universitas Negeri Malang.

“Selanjutnya dari sekolah kami Devi Zakiah Ilmu Sejarah di Unpad, Alwidya Syah, jurusan Pendidikan Bahasa Jepang di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Muhammad Azmi Rizal, jurusan Jurnalistik di Unpad, Sheika Salsabilla Effendi, jurusan Bahasa Perancis di UPI,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (30/3).

Asep melanjutkan, siswa lainnya yang masuk SNMPTN diantaranya Bela Merdekawati, jurusan
PGSD Bumi Siliwangi di UPI, Putri Nur Nabihatul G Ilmu Perpustakaan di Unpad, Alfi Fauzan Azmi jurusan Ekonomi Pembangunan di UPN Veteran Yogyakarta. Puri Andini di UPN Veteran Yogyakarta. Emmmeralda Pancanitha jurusan Kedokteran Universitas Sriwijaya.

“Siswa lainnya bernama Alisyah Putri jurusan Hukum di Unpad, Ghea Isni Nurhalida jurusan Ekonomi Pembangunan di Unpad, Mohamad Affandi jurusan Aktuaria di IPB, Eka Kusuma Putra jurusan Teknik Pertanian di Unpad. Bagus Muhammad Ramadhan jurusan Ilmu Komputer di IPB,” ungkapnya.

Selain itu, siswa lainnya yang masuk SNMPTN bernama Siti Rafa Amirah, jurusan Farmasi di Unpad,  M. Lu’Lu Will Qolby jurusan Sosiologi di Unpad, Regita Putri Meliyanti jurusan Perikanan di Unpad. Dliya Salsabila Z jurusan Teknik Pangan di Unpad, Ananda Vista Millina jurusan FITB di ITB. Zulfa Fathi jurusan Pendidikan Fisika di UPI Bandung, Febe Agustinaeta M Ilmu jurusan Perpustakaan di Unpad, Rahmayati jurusan ilmu ekonomi dan keuangan islam di UPI Bandung, dan Sekar Kinanti Putri Kusnadi jurusan Agroteknologi di Unpad.

“Mereka ke 27 siswa tersebut semua daftar ulang, agar PT lebih percaya kepada sekolah, sehingga tahun depan lebih banyak lagi yang diterima,” ujarnya.

Selain siswa dari SMAN 1 Cianjur, ratusan siswa lainnya dari 8 sekolah tingkat SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Cianjur, juga berhasil lolos SNMPTN 2019. Ke-8 sekolah lainnya diantaranya SMAN 1 Cilaku dengan jumlah 12 orang, SMAN 1 Sukaresmi 17 orang. SMAN 1 Sukanagara 6 orang, SMAN 1 Cibeber 12 orang, SMKN 1 Pacet 3 orang, SMAN 2 Cianjur 12 orang. SMKN 1 Cipanas 5 orang, dan dari SMAN 1 Ciranjang 4 orang. (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.