Rayakan Ultah, Perhutani Santuni Anak Yatim dan Bagi Bibit Pohon

0 71

CIANJUR – Perum Perhutani KPH Cianjur  rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 58 dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para karyawan Perhutani, belum lama ini. Dalam HUT tersebut juga diadakan pemberian santunan kepada yatim dan piatu, dan pemberian bibit tanaman kepada SD yang berada di sekitar hutan.

Administratur Kepala Kesatuan Pembangunan Perhutani (KKPH) Kabupaten Cianjur, Mulyadi mengatakan, peringatan hari jadi perhutani, memang rutin dilaksnakan setiap tanggal 28 Maret. Untuk yang ke 58 kali ini dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti santunan, dan berbagai perlombaan.

“Tadi dimulai dengan pelaksanaan upacara hari jadi. Selanjutnya lomba-lomba kebersamaan para karyawan. Ada pemberian bantuan bibit ke sekolah SD yang berdekatan dengan hutan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Mulyadi mengatakan, tujuannya dengan diadakannya peringatan hari jadi, karena memang 58 tahun bagi perusahaan bukanlah waktu yang sebentar. Dalam kegiatan tersebut, selain diadakannya berbagai perlombaan yang diikuti oleh karyawan, juga ada pemberian hadiah bagi karyawan yang berprestasi.

“Jadi kami harus terus mempertahaknkan eksistensi perhutani, kami sebagai pengelola hutan di jawa harus tetap lestari, sehingga dengan adanya hari jadi ini bisa terus eksis dan hutan bisa terus lestari,” ungkapnya.

Selain itu, untuk pemberian bibit tanaman memang difokuskan di sekolah SD yang lokasinya berdekatan dengan hutan. Tujuannya agar sekolah tersebut bisa membantu memelihara pelestarian alam. Mulyadi berharap, agar masyarakat dan semua pihak bisa sama-sama menjaga pelestarian hutan.

“Nah intinya adalah pengelolaan hutan harus melibatkan masyarakat sekitar hutan, sehingga keterlibatan semua pihak bisa menjadi intensif. Tanpa kepedulian semua pihak sulit, semua pihak harus ikut berpartisipasi dan itu sangat penting sekali,” pungkasnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.