Grand Opening Foodnight Semalam di Cianjur

Akan Dibuat Tembang Khas Cianjuran

0 130

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur masih melakukan persiapan untuk grand opening foodnight bertajuk semalam di Cianjur yang dilaksanakan di kawasan alun-alun. Rencananya agenda tersebut bakal dibuat dengan bernyanyi khas Cianjuran.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pelaksanaan foodnight yang digelar Sabtu malam, masih belum dilaunching, melainkan sebatas uji coba dan kembali dievaluasi untuk disempurnakan.

“Jadi yang sudah digelar sejak dua pekan lalu masih tahap soft opening. Dilihat apa saja kekurangan, supaya ketika grand opening sudah sesuai harapan,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres, Minggu (31/3).

Menurutnya, untuk konsep foodnight nantinya bakal kental dengan Cianjuran, dimana kulinernya semua diutamakan makanan khas Cianjur, mulai dari geco, manisan, dan lainnya. Pertunjukan musiknya pun juga diisi oleh Cianjuran, di samping juga diramaikan oleh musisi Cianjur lainnya.

“Pedagangnya nanti berpakaian khas, seperti pangsi dan kebaya. Tapi tetap nanti ada pelengkap juga kuliner lain, di samping memang panganan khas Cianjur,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, dalam pelaksanaannya nanti diharapkan mereka yang datang ke alun-alun juga menghentikan aktivitasnya pada waktu Magrib dan Isya. Mereka yang beragama Islam pun diharapkan salat berjamaah di masjid agung awal waktu.

“Jadi waktu magrib berhenti untuk salat berjamaah, begitu juga isya. Dengan begitu, meski penuh dengan hiburan dan wisata kuliner, tetap agamis,” kata dia.

Tidak hanya itu, Herman juga berharap para pengunjung untuk bisa menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan. Sampah dari makanan diharapkan bisa dibuang pada tempatnya, sehingga kawasan alun-alun bisa tetap terjaga.

“Untuk merealisasikan konsep tersebut, kami terus lakukan evaluasi dan persiapan. Ketika sudah siap, akan segera di launching. Diharapkan agenda ini bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Tatar Santri,” pungkasnya.

Gandeng Musisi
Untuk menyukseskan semalam di Cianjuur, Pemkab Cianjur menggandeng Forum Silaturahmi Musisi Cianjur (FSMC). FSMC didaulat untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Cianjur. Ada sejumlah penampilan yang disuguhkan seperti penampilan kreasi musik tradisional dan umum.

“Kita ingin memberikan musik ini tidak hanya sebagai sarana hiburan, tapi juga sebagai sarana wisata. Kita harapkan masyarakat yang berkunjung ke alun-alun Cianjur bisa terhibur atas suguhan musik yang kami tampilkan,” kata Ketua FSMC Indra Ibel. (bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.