Isak Tangis Warnai Doa Bersama SMAN 1 Ciranjang

0 24

CIANJUR – Agar diberikan kelancaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), ratusan siswa dan guru SMAN 1 Ciranjang menggelar doa bersama, baru-baru ini. Acara doa bersama tersebut berjalan dengan penuh khidman dan sempat diwarnai isak tangis haru dari para siswa.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 1 Ciranjang, Yusuf Eliyadi mengatakan, pelaksanaan doa bersama tersebut juga bertujuan agar para siswa siap secara mental dan spiritual dalam menghadapi UNBK yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang.

“Dalam pelaksanaan doa bersama, alhamdulillah semua siswa mengikuti dan mereka pun terlihat sangat serius ketika berdoa untuk kelancaran UNBK,” kata Yusuf kepada Cianjur Ekspres, Kamis (28/3).

Yusuf mengatakan, dengan pelaksanaan doa bersama tersebut diharapkan para siswa SMAN 1 Ciranjang nantinya bisa mengerjakan soal-soal UNBK dengan baik, tanpa ada kendala apapun dan bisa memperoleh hasil yang terbaik.

“Ketika pelaksanaan ada beberapa hal yang disampaikan oleh kurikulum dan kepala sekolah berkaitan dengan UNBK tersebut, serta ketika pelaksanaan selesai siswa seluruhnya mengikrarkan Jabar hebat,” ujarnya.

Sri Lugina Basmalah, siswi kelas XII IPA 3 SMAN 1 Ciranjang memberi tanggapan sangat baik adanya pelaksanaan doa bersama yang di gelar secara serentak. Menurutnya, dengan doa bersama, para siswa bisa sama-sama berserah diri untuk yang terbaik ke depannya.

“Jadi ada suasana haru sekaligus sedih. Bahkan yang aku lihat, anak cowok yang memang terkenal bandel dan sebagiannya, tapi ketika berdoa bersama mereka ikut nunduk, mungkin sedih kali ya? Mau berpisah sama teman-teman seperjuangan,” katanya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.