Babinsa Disiapkan untuk Memberikan Latnister Cegah Hoaks dan Paham Radikal

0 34

CIANJUR – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608/Cianjur Letnan Kolonel (Letkol) Inf Rendra Dwi Ardhani menegaskan semua jajaran anggota TNI termasuk Babinsa di siapkan untuk memberikan pelatihan teknis teritorial (Latnister). Hal itu bertujuan untuk dapat menangkal berita hoaks dan paham radikal.

“Kita harapkan para Babinsa dari jajaran Koramil Kodim 0608/Cianjur setelah dibekali latihan teknis teritorial (Latnister) selama lima hari dapat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya,” terang Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani,Kamis (28/3).

Menurut Dandim, acara yang digelar di Makodim Cianjur itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa di pelosok wilayah Cianjur. “Selain memahami teritorial, juga para Babinsa bisa meningkatkan kemampuan,” katanya.

Selain itu, para Babinsa juga saat ini wajib menangkal paham-paham radikal yang dikhawatirkan menjangkit di masyarakat. “Latihan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Kodim wilayah Kodam III/Siliwangi,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan digelar selama lima hari. Adapun peserta Babinsa yang hadir ada 216 peserta, yang akan dilatih kemampuan komunikasi serta deteksi, dan antisipasi paham radikal.

“Segenap pembekalan serta materi ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan, teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan,” paparnya.

Melalui hal tersebut, Dandim meyakini, bahwa saat ini para Babinsa dan jajaran Koramil sudah siap menangkal paham radikal di wilayah pelosok.

“Bersama rakyat TNI kuat. Kami yakin Babinsa menjadi sahabat masyarakat, untuk merangkul mereka dan menjauhkannya dari bahaya radikalisme,” tutupnya.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.