Siapkan Dua Komputer Cadangan Setiap Ruangan

Antisipasi Gangguan UNBK SMAN 1 Ciranjang

0 22

CIANJUR – SMAN 1 Ciranjang telah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan di gelar secara serentak di seluruh Indonesia pada 1 Juni 2019 mendatang. Berbagai persiapan tersebut diantaranya telah menyiapkan komputer cadangan dan persiapan lainnya.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciranjang, Udin Samsudin mengatakan, berbagai tahap persiapan yang dilakukan diantaranya menyiapkan ruangan, pemasangan nomor peserta siswa, penggabungan server yang di sekolah dan yang pusat dan persiapan lainnya.

“Untuk persiapan dari para siswa alhamdulillah semuanya sudah pada siap. Karena sebelumnya memang sudah dilakukan berbagai persiapan seperti pelaksananaan simulasi, dan mengulas soal pelajaran yang diperkirakan bakalan ada dalam pelaksanaan UNBK,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (28/3).

Selain itu, SMAN 1 Ciranjang juga menyiapkan komputer sebanyak 136 komputer yang akan di bagi ke dalam 4 ruangan. Setiap ruangan nantinya bakalan diisi dengan 34 komputer, dan setiap ruangannya masing-masing akan diisi oleh dua komputer cadangan, untuk mengantisipasi adanya komputer yang error.

“Kami berharap semoga dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala apapun, semuanya bisa berjalan dengan lancar, dari pusat juga tida ada kendala, dari siswa bisa mengikuti semuanya. Untuk keamanan, dari pihak PLN nantinya mohon diperhatikan agar tidak ada kendala, supaya bisa melaksananakan UNBK dengan tertib dan lancar,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.