Sukses Laksanakan USBN, Persiapkan UNBK

0 23

CIANJUR – Sebanayak 402 siswa kelas XII SMAN 1 Ciranjang telah selesai melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dengan lancar tanpa ada kendala. Para siswa berharap hasil USBN bisa menjadi motivasi dalam pelaksanaan UNBK.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMAN 1 Ciranjang, Udin Samsudin mengatakan, siswa yang mengikuti USBN tersebut yakni terbagi ke dalam dua jurusan. Jurusan pertama IPA dengan jumlah siswa sebanyak 261 dan jutusan IPS sebanyak 141.

“Untuk pelaksanaanya kemarin alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, semua siswa mengikuti dan lancar tanpa ada kendala apapun,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (28/3).

Udin melanjutkan, mata pelajaran yang di USBN kan berjumlah 16 mata pelajaran, diantaranya PAI, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sejarah, Matematika, Penjas, KWU, Bahasa Sunda, Fisika, Kimia dan mata pelajaran lainnya.

“Ada juga lintas minat, untuk IPS yakni ekonomi, geografi, sosiologi. Sementra untuk IPA Sastra, Biologi, dan bahasa Jepang,” ungkapnya.

Selama kegiatan USBN yang dilakukan di SMAN 1 Ciranjang memang tidak ada kendala, hal itu terbukti dengan semangat para siswa yang mengikuti USBN dari awal sampai akhir, tanpa ada yang izin atau alasan lainnya.

“Harapan kami mudah-mudahan prestasi anak bisa berhasil dan sukses dari USBN ini, dan semoga ke depannya mereka bisa berhasil dalam segala hal,” ujarnya (job3/sri).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.